Virus Corona Malinau

Balai Diklat Malinau jadi Tempat Isolasi Covid-19 Sementara, Berikut Fasilitas dan Kelengkapannya

Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Balai Pendididkan dan Pelatihan akan difungsikan sebagai fasilitas isolasi bagi pasien konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (3/8/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau Wempi W Mawa dalam waktu dekat isolasi terpusat di balai diklat akan kembali difungsikan.

Siang tadi, Bupati Malinau meninjau fasilitas Balai Pendidikan dan Pelatihan atau Bandiklat yang sebelumnya pernah difungsikan sebagai fasilitas karantina terpusat pasien konfirmasi Covid-19.

"Sesegera mungkin akan mulai kita fungsikan. Fasilitas ini sebelumnya pernah digunakan. Tinjauan kami fasilitas ini sudah siap untuk difungsikan kembali," ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Balai Diklat Malinau Tempat Isolasi Bagi Pasien Covid-19, Berikut Fasilitas dan Kelengkapannya

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Nunukan Beri Bantuan Uang Tunai ke Pasien Positif Covid-19 

Baca juga: Harap Vino Bocah Malang Yatim Piatu Karena Covid-19 Merasa tak Sebatang Kara, Bupati Kubar Pesan ini

Bandiklat diperkirakan akan menampung 23 pasien konfirmasi untuk kategori orang tanpa gejala, bergejala ringan, atau bagi warga yang tidak memiliki fasilitas Isoman.

Pantauan TribunKaltara.com, tersedia sejumlah fasilitas di setiap kamar. Meliputi kamar mandi, bed, pendingin ruangan (AC), televisi, lemari dan sejumlah kelengkapan lainnya.

Di dalam gedung juga tersedia halaman yang cukup luas bagi pasien konfirmasi untuk menjalani rutinitas selama Isolasi.

"Fasilitas cukup lengkap, halaman juga cukup luas bagi pasien untuk beraktivitas. Nanti ada petugas kesehatan juga ditempatkan di sini. Kita siapkan untuk mengoptimalkan pelayanan di RSUD Malinau," katanya.

Rencananya, pasien konfirmasi yang dalam proses pemulihan juga akan ditempatkan di fasilitas karantina sementara tersebut.

Mengantisipasi melonjaknya persentase bed occupancy rate atau penggunaan tempat tidur di RSUD Malinau akibat lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Format Terbaru, Bisa Didapat di Web Peduli Lindungi

Baca juga: Meski tak di Kubar, Pemkab Siap Bantu Pendidikan & Kebutuhan Vino, Anak Yatim Piatu karena Covid-19

Baca juga: Update Tambah 4, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Nunukan jadi 61, Positif Corona Bertambah 64

"Di RSUD Malinau, khusus untuk penanganan pasien konfirmasi bergejala sedang dan berat, yang membutuhkan perawatan intensif. Sementara yang proses pemulihan, OTG dan gejala ringan akan dialihkan ke sini," ucapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official