Berita Nasional Terkini

Hadi Tjahjanto Segera Pensiun, Politisi PPP Bicara Kans Jenderal Beda Angkatan Ini Jadi Panglima TNI

Editor: Amiruddin
Politisi PPP Syaifullah Tamliha berbicara di salah satu acara diskusi sebelum masa pandemi Covid-19. Politisi asal Kalsel itu turut menanggapi bursa calon Panglima TNI.

TRIBUNKALTARA.COM - Jelang masa pensiun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bursa calon Panglima TNI kini mulai ramai diperbincangkan.

Marsekal Hadi Tjahjanto diketahui memasuki masa pensiun pada November 2021 mendatang.

Dua nama yang disebut potensial menjadi Panglima TNI, yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono.

Menanggapi bursa calon Panglima TNI, politisi PPP di DPR, Syaifullah Tamliha mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima nama yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo.

Meskipun belum menerima nama yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo, Syaifullah Tamliha turut menanggapi kans dua Jenderal beda angkatan yang disebut berpeluang jadi Panglima TNI.

KSAD Jenderal Andika Perkasa diketahui merupakan Jenderal jebolan Akademi Militer tahun 1987.

Sedangkan KSAL Laksamana Yudo Margono merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut tahun 1988.

Syaifullah Tamliha menyebut, DPR masih menantikan usulan nama calon Panglima dari Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Rekam Jejak Dudung Abdurachman, Panglima Kostrad yang Disebut Calon KSAD Pengganti Andika Perkasa

"Siapa calon penggantinya sampai saat ini Komisi 1 belum menerima surat resmi dari Presiden tentang siapa yang bakal menggantikan Panglima TNI," pungkas Syaifullah saat memberikan keterangan dalam sebuah video yang diterima Kompas TV (5/9).

Ia menambahkan, saat ini ada dua nama yang disebut sebagai kandidat kuat untuk jabatan Panglima TNI tersebut, yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono.

Halaman
1234