Berita Bulungan Terkini

Bupati Bulungan Syarwani Kumpulkan Muspida, Genjot Kegiatan Vaksinasi Covid-19 agar Capai Target

Bupati Bulungan Syarwani saat ditemui dalam ruang ajudan bupati, Senin (13/09/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani kumpulkan Musyawarah Pimpinan Daerah atau Muspida, dalam rangka menggenjot kegiatan Vaksinasi Covid-19 agar capai target.

Syarwani, hari ini mengumpulkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Bulungan bertempat ruang rapat kerjanya membahas kegiatan percepatan vaksinasi pada Senin, (13/09/2021).

Baca juga: Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Lantamal XIII Tarakan Sasar 2 Kelurahan di Wilayah Pesisir

"Tadi saya sudah bicara langsung dengan unsur Muspida  ( Musyawarah Pimpinan Daerah), dari Pak Dandim, Pak Kabakop, dan Wakapolres, kita insyaallah mulai besok, sudah ada kegiatan vaksinasi, yang akan kita laksanakan serentak," tegasnya kepada TribunKaltara.com.

Pertemuannya bersama beberapa elemen masyarakat, dan petinggi yang ada di Bulungan, serta kepala dinas kesehatan Bulungan Imam Sudjono membahas fokus melakukan percepatan vaksinasi di tanjung palas timur.

"Sudah ada tentatip jadwal, sampai 25 september besok dan kita akan turun ke setiap desa yang ada di wilayah tanjung palas timur," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syarwani mengatakan pemberian vaksin serentak akan menyasar semua usia dengan dosis sinovac di setiap desa.

"Jadi datanya tidak kita kumpul di ibukota kecamatan, tapi fokus per-desa, dan mulai besok jadwalnya sudah ada di kecamatan daerah binai, terus ada di tanjung palas timur," katanya.

Hingga kini, daerah yang menjadi target utama pemberian vaksin lebih awal adalah di Mangkupadi dari tanggal 15 - 17 september mendatang.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Tarakan Hingga September 2021 Tembus 6.475 Orang, Tersisa 1.100 Dosis

"Karena mangkupadi itu cukup luas, jadi mangkupadinya sendiri, ada di kampung baru, ada juga karang tigaw-nya, jadi terpisah, jadi tidak ada mobilisasi masyarakat yang dari karang tigaw ke mangkupadi maupun sebaliknya," jelasnya.

Syarwani mengungkapkan kepada TribunKaltara.cok bahwa dosis yang akan diberikan nantinya ada 10ribu vaksin untuk warga tanjung palas timur terbagi 8 desa

Halaman
12