Berita Malinau Terkini

Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Malinau Sisa 8 Kasus, BOR Corona Turun Jadi 15,69 Persen

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Junisah
Direktur RSUD Malinau, Ni Putu Ria Citrawati saat ditemui di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (20/9/2021)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Malinau cenderung melandai pekan ini.

Berdasarkan data Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Malinau atau RSUD Malinau, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang dirawat tersisa 8 pasien.

Direktur RSUD Malinau, Ni Putu Ria Citrawati menerangkan selama sepekan terakhir, pasien yang dirawat menurun dibanding beberapa pekan sebelumnya.

Baca juga: Vaksinasi Ibu Hamil Mulai Dilaksanakan, Simak Panduan Dokter Spesialis Kandungan RSUD Malinau

"Kasus pasien yang dirawat saat ini cenderung turun di pekan-pekan sebelumnya. Saat ini BOR Covid-19 di RSUD Malinau juga turun jadi 15,69 persen," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (20/9/2021).

RSUD Malinau menyiapkan 51 tempat tidur untuk fasilitas penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Malinau.

Baca juga: Minimalisir Risiko Terpapar Covid-19 Selama PTM di Malinau, Siswa Diusulkan Tak Bawa Uang Jajan

Sedangkan saat ini tersisa 8 pasien konfirmasi yang masih dirawat. Jika dipersentasekan, angka Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Malinau adalah 15,69 persen.

Ria Citrawati menyampaikan jika dibanding periode sebelumnya, RSUD Malinau kewalahan menangani tingginya angka pasien rawat inap di RSUD.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau meninjau fasilitas penanganan Covid-19 di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Masa transisi Juli ke Agustus, kita agak kewalahan. BOR Covid meningkat. Bahkan beberapa pelayanan reguler sempat dihentikan sementara. Saat ini sudah membaik, BOR menurun dan penggunaan oksigen masih aman," katanya.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, kasus aktif Corona saat ini berjumlah 66. Tersebar di 6 wilayah kecamatan.

Baca juga: 14 Pasien Dirawat Inap di Ruang Tulip RSUD Malinau, Paparkan Gejala Awal Terkonfirmasi Covid-19

Akumulasi kasus konfirmasi di Kabupaten Malinau berjumlah 2.697, dan total pasien sembuh 2.542 kasus. Kasus kematian akibat Covid-19 dilaporkan berjumlah 89.

(*)

Penulis : Mohammad Supri