Berita Tana Tidung Terkini

Soal Telekomunikasi di Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ada Optimalisasi Jaringan ke Desa: Ini Janji Saya

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat rapat virtual bersama pihak Telkomsel, terkait jaringan telekomunikasi pada Jumat (24/9/2021) kemarin. (HO/Humas KTT)

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan pertemuan secara virtual, dengan pihak Telkomsel, terkait jaringan telekomunikasi di Tana Tidung, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Dalam penyampaiannya, Ibrahim menginginkan adanya optimalisasi jaringan yang sudah ditargetkan di desa-desa yang ada di Tana Tidung.

Tentunya dalam hal ini pihak Telkomsel, kata dia, dapat memberikan solusi yang maksimal.

Baca juga: Indihome dan Telkomsel Trending di Twitter Gara-gara Gangguan Internet, Begini Penjelasannya

Program Pemerintah Desa Digital ini sebagai ikhtiar Pemerintah Tana Tidung untuk mengoptimalisasikan jaringan, demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini merupakan janji politik saya kepada masyarakat.

Baca juga: Indihome & Telkomsel Gangguan, Wilayah Kaltara Ikut Terdampak, Dugaan Sementara karena Jangkar Kapal

Tentunya untuk segera di realisasikan demi kelancaran administrasi di desa-desa dan demi kepentingan masyarakat," ujarnya

Diketahui, pihak Telkomsel sudah mentargetkan dalam plan Desa Non-3T sampai tahun 2022.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat rapat virtual bersama pihak Telkomsel, terkait jaringan telekomunikasi pada Jumat (24/9/2021) kemarin. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Humas KTT)

Yang mana, kedepannya Telkomsel akan mendirikan base transceiver station atau BTS di empat desa di tiga kecamatan yang ada di Tana Tidung.

Baca juga: Termasuk di Kalimantan, Jaringan IndiHome dan Telkomsel Alami Gangguan, Ternyata Ini Penyebabnya

Adapun empat desa tersebut, yaitu Desa Sesayap Selor Kecamatan Sesayap Hilir, Desa Maning dan Desa Kujau yang berada di Kecamatan Betayau, dan Desa Tengku Dacing Kecamatan Tana Lia.

(*)

Penulis: Risnawati