Berita Nasional Terkini

Golkar Siapkan Pengganti Azis Syamsuddin, Ini 6 Calon Wakil Ketua DPR? Ada Nama dari Kaltim Hetifah

Editor: Sumarsono
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar usai Musda II DPD Tingkat 1 Golkar Kaltara di Swiss Belhotel Tarakan, Selasa (2/3/2021)

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA –  Partai Golkar mulai menyiapkan posisi Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Ada 6 calon yang berasal dari unsur Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang saat ini duduk menjadi anggota DPR RI, di antaranya ada nama politisi Golkar dari Dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian.

Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah, Azis Syamsuddin resmi mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI.

DPP Partai Golkar pun mulai menyiapkan siapa sosok pengganti Azis sebagai pimpinan DPR RI.

Baca juga: KPK Tetapkan Azis Syamsuddin jadi Tersangka, Mundur Diri dari Wakil Ketua DPR RI, Ini Sikap Golkar

Sekretaris Fraksi Golkar DPR Adies Kadir mengatakan bahwa Partai Golkar segera menyiapkan nama-nama pengganti Azis Syamsuddin.

Hal itu disampaikan Adies dalam peryataan resmi DPP Partai Golkar di Kantor Fraksi Partai Golkar, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

"Saya bilang, dalam waktu dekat. Artinya secepat-cepatnya (mencari pengganti Azis,red)," kata Adies.

Dikemukakan, di Partai Golkar semua kader mempunyai kans.

“Siapa pun punya kans untuk menduduki jabatan tersebut. Kami punya 85 orang, semua punya kans menduduki jabatan tersebut," jelas Adies.

Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI ini juga nenyebut jika keputusan resminya ada di tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Halaman
1234