Liga Inggris

Newcastle United Resmi jadi Klub Tajir di Liga Inggris, Eks Pelatih Inter Milan Ikut Terseret

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Newcastle United. (TribunKaltara.com)

TRIBUNKALTARA.COM - Kompetisi Premier League Liga Inggris dikejutkan dengan Newcastle United yang resmi menjadi klub tajir usai kedatangan investor dari Arab Saudi, eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte ikut terseret wacana revolusi.

Suporter Newcastle United menyambut gegap gempita terkait alih kepemilikan yang terjadi pada klub berjulukan The Magpies ini, Jumat (8/10/2021).

Para suporter meyakini kehadiran investor Arab Saudi mampu melakukan revolusi terhadap Newcastle United yang dalam satu dekade ini kerap menjadi pesakitan di Premier League.

Bahkan hingga saat ini, Newcastle United masih duduk di peringkat 19 alias zona degradasi klasemen Liga Inggris dengan koleksi 3 poin.

Performa buruk tersebut membuat suporter berharap pemilik Newcastle United segera menambah kekuatan klub dengan mendatangkan pemain bintang dan pelatih ternama.

Satu sosok yang ikut terseret wacana revolusi di Newcastle United adalah eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Nama Antonio Conte dijagokan mengisi pos jabatan pelatih kepala Newcastle United yang kini ditukangi Steve Bruce.

Diharapkan Antonio Conte mampu membawa Newcastle United kembali menunjukkan taji di Premier League, minimal seperti era Alan Shearer dan Nolberto Solano.

Newcastle United dimiliki konsorsium Arab Saudi yang terdiri atas Public Investment Fund atau Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan RB Sports and Media.

PIF mengakuisisi saham klub sebanyak 80 persen, sementara PCP Capital dan RB Sports and Media masing-masing 10 persen.

Halaman
1234