Berita Tarakan Terkini

Dapat Bantuan Kapal dari Warga Tarakan, Sanusi Bahagia: Alhamdulillah Bisa Pergi Melaut Kembali

Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sanusi, nelayan RT 6 Lingkas Ujung saat menerima bantuan dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kaltara dan Komunitas Tarakanku.

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Sanusi, nelayan RT 6 Kelurahan Lingkas ujung kini akhirnya bisa bernapas lega.

Minggu (10/10/2021) pagi tadi sekitar pukul 11.00 WITA, menjadi momen bahagia dan tak terlupakan baginya. Ia baru saja menerima bantuan perahu yang bisa digunakan untuk kembali mencari nafkah di laut.

Sebelumnya, pada Rabu (6/10/2021) kemarin, perahu yang sekaligus menjadi rumah tinggal selama tiga tahun hancur dan terbelah dua dihantam gelombang dan angin kencang.

Baca juga: Total Rp 21 Juta Donasi Dikumpulkan untuk Sanusi, Nelayan Tarakan yang Kehilangan Perahu & Rumah

Gurat raut wajah bahagia tampak tak bisa ditutupi olehnya kala menuruni anak tangga jembatan menuju perahu yang baru saja tiba dan dibawa oleh Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Provinsi Kaltara pagi tadi yang berangkat dari wilayah Karang Rejo.

Karena beritanya yang begitu viral, puluhan warga RT 6 Kelurahan Lingkas Ujung pun tak mau ketinggalan momen mengharukan saat Sanusi menanti kedatangan perahu hasil donasi masyarakat Kota Tarakan lewat KTNI Kaltara bersama Komunitas Tarakanku.

Baca juga: Kisah Sanusi, Nelayan Tarakan yang Perahunya Rusak Dihantam Gelombang, Nyawanya Nyaris Melayang

Sanusi kala menuruni anak tangga jembatan dikawal teriakan penyemangat dan rasa syukur warga yang sudah lama kenal dan tahu bagaimana Sanusi tinggal dan makan di atas perahu miliknya sebelum insiden perahu pecah terbelah dua menimpanya.

“Alhamdulillah, datang sudah kapalnya,” teriak beberapa warga RT 6 Lingkas Ujung yang ikut merayakan kebahagiann Sanusi, nelayan RT 6 Lingkas Ujung yang sudah 3 tahun menjadikan perahu miliknya sebagai rumah tinggal.

Sanusi, nelayan RT 6 Lingkas Ujung saat menerima bantuan dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kaltara dan Komunitas Tarakanku. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Kepada awak media, Sanusi mengungkapkan rasa syukurnya untuk seluruh warga RT 6 Lingkas Ujung dan warga Tarakan secara umum.

“Saya ucapkan terima kasih semua yang bantu saya. Saya bersyukur sama Allah. Kalau ditanya senang saya senang, alhamdulillah bisa dipakai pergi melaut kembali,” beber Sanusi.

Setelah menerima perahu hasil donasi tersebut, ia berencana akan tinggal bersama anaknya dan tidak lagi menjadikan perahu sebagai rumah tinggal.

Baca juga: Dampak Angin Kencang, Perahu Nelayan di RT 6 Lingkas Ujung Tarakan Terbelah Dua Dihantam Gelombang

Halaman
12