Berita Bulungan Terkini

Update Peserta Lomba Speedboat Ketinting Senin 11 Oktober 2021, Ada 16 Tim yang Daftar  

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baharudin selaku anggota panitia bagian pelaksanaan lapangan.

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Terkonfimasi 16 tim yang akan beradu teknik mengintari Sungai Kayan pada lomba speedboat ketinting dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan.

"Update terbaru, setelah kami rilis pengumumannya, untuk speed ketinting di kelas 5 sampai 6,5 sudah terdaftar panitia ada 16 perahu, kemudian kelas 13 sampai 17 sudah ada 8 perahu," ucap Baharudin selaku anggota panitia bagian pelaksanaan lapangan.

Baharudin, mengungkap rasa bahagianya bahwa ternyata peserta antusias menyambut hari jadi Kabupaten Bulungan yang ke-61 dan Tanjung Selor yang ke-231 di Festival Sungai Kayan 16-17 Oktober 2021.

Baca juga: Gunakan Mesin Rakitan Sendiri, Tim Speed Ketinting Tanjung Palas Hilir Target Juara

"Jadi baru hari minggu ini rilis pengumuman dari kita, sudah banyak yang mendaftar, peserta terjauh dari teluk selimau dengan antutan," ungkapnya kepada TribunKaltara.com.

Diketahui tim panitia penyelenggara akan bersifat tetap netral atau fair-play pada peraturan berlaku, dengan juri maupun petugas yang akan mengintari Sungai Kayan.

Baca juga: Total Hadiah Lomba Dayung di Festival Sungai Kayan Rp 22 Juta, Tim Klewor Latihan Taktik Mengayuh 

"kalau persyaratan kita tidak melakukan sifatnya mengurangi peminat, karena jenis perahu, kita serahkan kepada peserta, jadi tidak ada peraturan berat," tegasnya Senin (11/10/2021).

Arena balapan akan berlangsung start dari bawah Jembatan Sungai Kayan mengarah Pelabuhan VIP Tanjung Selor, jenis perlombaan speed ketinting akan dibagi 2 kelas pada tanggal 16-17 Oktober 2021 nanti yaitu:

Baharudin Pelatih Tim Klawor asal Tanjung Palas Hilir (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

- Speed Ketinting 5,0-6,5 hp perorangan putra

- Speed Ketinting 13-17 hp perorangan putra

Dengan total Rp 5,3 juta termasuk Tropi dan Piagam yang terdiri dari:

Baca juga: Delapan Tim Perahu Dayung Terdaftar Ikut Festival Sungai Kayan, Satu Tim Ada 20 Orang

Halaman
12