Berita Bulungan Terkini

Permudah Pelaku Usaha, Bupati Bulungan Syarwani: Kalau Ada ASN Bermain Pembuatan Izin Lapor Ke Saya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Bulungan, Syarwani

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Permudah pelaku usaha, Bupati Bulungan Syarwani: Kalau ada ASN bermain pembuatan izin untuk buka usaha, lapor ke saya.

Bupati Bulungan Syarwani, bertekad dengan jajarannya akan beri kemudahan layanan bagi pelaku dunia usaha dalam penerbitan perizinan.

Lebih lanjut, Syarwani menegaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk memberikan pelayanan yang maksimal sesuai kewenangannya agar tidak bermain-main dengan proses perizinan.

Baca juga: Polres Bulungan Bubarkan Sabung Ayam Taji & Judi Jenis Pakyu, 2 Orang Diduga Bandar Diamankan Polisi

Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Berusaha Bagi Pelaku Usaha Kabupaten Bulungan Rabu (13/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

 

“Kalau ada yang bermain-main dengan perizinan saya minta kepada seluruh pelaku dunia usaha melaporkan langsung ke saya,” ungkapnya Syarwani kepada TribunKaltara.com Rabu (13/10/2021).

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Bupati lantai 1 sejak pukul 09.00 Wita Rabu (13/10/2021) tadi Syarwani turut didampingi Wakil Bupati Ingkong Ala, juga Jahrah Kepala DPMTSP Kab. Bulungan.

“Sekali lagi saya menekankan kepada seluruh pelaku dunia usaha agar menyampaikan ke saya jika ada oknum ASN yang bermain dengan proses perizinan,” tegasnya.

Syarwani juga turut merasakan, adanya adaptasi baru saat ini akibat Covid-19, karena proses perizinan tidak harus dilakukan dengan bertatap muka, sudah berganti gunakan sistem elektronik sebagai dari evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, langkah tindak tegas tersebut komitmen Pemda Bulungan dalam memberikan layanan dan kemudan perizinan bagi dunia usaha.

Baca juga: Polres Bulungan Antisipasi Timbulnya Mafia Tanah di KIPI, AKBP Ronaldo Maradona: Akan Saya Tindak

“Kalau proses perizinan itu hanya membutuhkan waktu satu hari kenapa harus satu minggu, jadi, kalau ada oknum ASN yang menyulitkan dan memperlambat proses perizinan segara laporkan ke saya,” ucapnya.

Syarwani pun sampaikan, untuk pembuatan perizinan berada kewenangan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bulungan dan jikalau menemukan oknum melakukan pemalsuan data dengan tidak bertanggung jawab untuk segera melaporkan karena sudah tertera dalam UU berlaku.

Halaman
12