Berita Malinau Terkini

Anggota DPD RI Hasan Basri Sebut, Sejumlah Sekolah di Malinau Rusak hingga Bocor

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Senator DPD RI Dapil Kaltara, Hasan Basri saat ditemui di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (14/10/2021).

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hasan Basri menyoroti isu peningkatan SDM khususnya berkaitan fasilitas dengan komponen belajar di Satuan Pendidikan wilayah Kabupaten Malinau.

Hasan Basri menilai fasilitas pendidikan merupakan satu dari sejumlah permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian di daerah Kalimantan Utara.

Utamanya dikaitkan dengan letak geografis Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Baca juga: Ingin Fokus Sebagai Pimpinan Banggar DPD RI, Hasan Basri Bantah Maju Calon Ketua KKSS Kaltara

"Di Malinau kerap dikeluhkan sejumlah sekolah yang sudah rusak, bocor tapi tidak ada perbaikan. Ini perlu dapat perhatian.

Kedatangan saya juga untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengawasi sejauh mana program dari pusat berjalan," ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Ada 124 Lembaga Pendidikan di 4 Kecamatan Kabupaten Malinau,  Sebagian Besar Laksanakan PTM Terbatas

Menurut Senator DPD RI Dapil Kaltara tersebut, kunjungannya ke Kabupaten Malinau untuk melakukan pengawasan terhadap sejumlah program pemerintah di Daerah.

Diantaranya, pengawasan terkait capaian vaksinasi, program pembangunan dari Pemerintah Pusat di daerah seperti program DAK fisik sekolah dan distribusi program keluarga harapan atau PKH.

Senator DPD RI Dapil Kaltara, Hasan Basri saat ditemui di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (14/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Tugas kami salah satunya adalah menjalankan fungsi pengawasan. Melakukan pengawasan implementasi program dari pemerintah pusat ke daerah-daerah.

Termasuk pembangunan sarana pendidikan di daerah, rehab-rehab sekolah sudah sejauh mana," katanya.

Baca juga: Kunjungi Kodim 0907 Tarakan, Anggota DPD Hasan Basri Pastikan Realiasai Vaksinasi Covid-19 Lancar

Menurutnya, untuk wilayah Kabupaten Malinau, Pemerintah RI perlu memberikan perhatian lebih. Utamanya berkaitan pembangunan fasilitas sekolah di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Sebelumnya diberitakan TribunKaltara.com, Kabupaten Malinau menerima DAK fisik 2021 untuk rehab 20 satuan pendidikan.

10 diantaranya telah selesai dan dalam tahap penyelesaian yang anggarannya bersumber dari APBN 2021 dengan nilai paket 43,1 miliar.

(*)

Penulis : Mohammad Supri