Berita Kaltara Terkini

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kaltara, PIKI Kolaborasi Dengan Dinkes Layani 300 Dosis Vaksin

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD PIKI Kaltara Obed Daniel L.T selaku, penanggung jawab acara Vaksinasi di Lapangan Agatis Tanjung Selor Sabtu (16/10/2021).

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Ketua DPD PIKI Kaltara Obed Daniel L.T selaku, penanggung jawab acara Vaksinasi di Lapangan Agatis Tanjung Selor Sabtu (16/10/2021) sebut, kegiatan hari ini akan target suntik 300 dosis vaksin sinovac kepada pasien.

"Ini inisiatif DPD PIKI Kaltara bekerja sama dengan Dinkes Pemprov dan Dinkes Bulungan, beserta juga organisasi PGPI Kaltara," tegasnya kepada TribunKaltara.com

"Karena kami, sebagai salah satu komponen daerah yang terpanggil untuk ikutserta mensukseskan membantu program vaksinasi massal pemerintah," tambahnya.

Baca juga: Update Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sesayap Tana Tidung, Dosis Pertama Capai 45.94 Persen

Obed telah mengkaji, bahwa untuk capaian vaksinasi masyarakat di Bulungan secara khusus belum mencapai target.

"Dan target awal kami adalah 300 pasien tervaksin, nanti kita liat juga kedepannya memang, memungkinkan melaksanakan yang kedua, kita akan laksanakan," terangnya.

Baca juga: Vaksinasi di Indonesia Sudah Capai Target, Berikut Ini Hal-hal Perlu Diketahui soal Vaksin Covid-19

Diketahui total petugas dari Dinas Kesehatan Bulungan untuk melakukan suntik vaksinator, observasi, mencapai 15 orang yang akan menangani layanan kesehatan sejak pukul 09.00 Wita lalu.

"Kita juga sudah sebarkan semua grup, teman-teman OPD, dan semua organisasi lapisan masyarakat yang ada di Bulungan yang belum dapat vaksin dosis satu maupun dua," jelasnya.

Warga Bulungan lakukan vaksinasi di Lapangan Agatis Tanjung Selor Sabtu (16/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Selain sukses, menurutnya pelaksanakan vaksinasi juga sudah dalam rencana serentak juga di seluruh Kaltara terutama bersama kolega para pengurus cabang PIKI.

Baca juga: Realisasi Vaksinasi Pelajar Tembus 3.000 Dosis, Danlantamal XIII Tarakan Sebut tak Ada Laporan KIPI

"Ya dari diskusi bersama teman-teman di Tarakan, Nunukan, yang memiliki kolega dengan DPD PIKI bersama kita, akan mengkaji mana-mana saja masyarakat yang belum kedapatan vaksin," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi