Berita Malinau Terkini

Pendaftaran Program Desa Sarjana Malinau 2021 Dibuka, Simak Syarat dan Mekanisme Pendaftaran

Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Pendaftar menyerahkan langsung dokumen persyaratan ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Pendaftaran program unggulan Desa Sarjana Malinau 2021 dibuka, simak syarat dan mekanisme pendaftaran

Tahapan pendaftaran dan penjaringan Mahasiswa penerima program Desa Sarjana Kabupaten Malinau mulai dibuka sejak Rabu 13 Oktober hingga 30 Oktober 2021 mendatang.

Program Desa Sarjana merupakan satu dari 5 program inovasi daerah. Tahun ini, mahasiswa penerima program tersebut berhak mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang bersumber dari APBD 2021 Kabupaten Malinau.

Baca juga: Prioritas Penguatan Kapasitas SDM di Malinau, Wakil Bupati Jakaria Beber Program Inovasi Daerah

Pendaftaran calon penerima program desa sarjana tersebut diumumkan melalui surat pengumuman Sekretariat Daerah kabupaten Malinau Nomor: 422/612/SETDA tentang Pembukaan Pendaftaran Mahasiswa Program Desa Sarjana Malinau tahun anggaran 2021.

Sebelumnya diberitakan TribunKaltara.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus menerangkan tahun 2021 ada 4 kecamatan di Kabupaten Malinau yang menjadi sasaran program.

“Tahun 2021 ini diperuntukkan untuk desa-desa di 4 kecamatan sekitar ibu kota kabupaten. Yaitu di Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Mentarang,” ujarnya.

Penerima program disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap desa di 4 wilayah kecamatan tersebut. Teknisnya, tiap desa melalui kecamatan akan menyampaikan analisis kebutuhan disiplin ilmu sesuai potensi desa.

“Tiap desa akan mengusulkan kebutuhan, menyesuaikan dengan potensi desa masing-masing. Nanti melalui DPMD akan disesuaikan dan diseleksi. Kami juga telah membentuk panitia seleksi,” katanya.

Pendaftar penerima program desa sarjana diperuntukkan unutk mahasiswa yang berasal dari desa di 4 wilayah kecamatan di Kabupaten Malinau. Pendaftaran mulai dibuka sejak 13 Oktober dan dijadwalkan akan ditutup pada 30 Oktober 2021.

Baca juga: Prioritas Penguatan Kapasitas SDM di Malinau, Wabup Jakaria Beber Kaitan Program Inovasi Daerah

Adapun kelengkapan persyaratan administrasi pendaftaran yang harus dipenuhi pendaftar adalah sebagai berikut:

Halaman
12