Kabar Artis

Kasus Hukum Bertambah, Ayah Taqy Malik Dipolisikan Eks Pengacara Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Penulis: Titik Wahyuningsih
Editor: Amiruddin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik (kanan) dan kuasa hukumnya, M Fayyadh (kiri) usai laporkan balik Marlina Octoria di Polda Metro Jaya, Selasa (22/9/2021).

TRIBUNKALTARA.COM – Ayah pendakwah Taqy Malik, Mansyardin Malik kembali dipolisikan oleh mantan kuasa hukumnya, M Fayyadh.

Setelah sebelumnya dilaporkan oleh mantan istri siri, Marlina Octoria atas dugaan KDRT, ayah Taqy Malik itu kini dipolisikan terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Baca juga: Permasalahan dengan Marlina Belum Selesai, Ayah Taqy Malik Dilaporkan Mantan Pengacaranya ke Polisi

Diketahui, laporan Fayyadh tersebut sudah terdaftar di Polda Metro Jaya pada Sabtu (16/10/2021) dengan nomor LP/5135/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

“Laporan sudah diterima pihak SPKT Polda Metro Jaya tanggal 16 Oktober 2021. Pasal yang dijerat 311 dan 310 KUHP fitnah dan pencemaran nama baik,” kata Fayyadh dikutip TribunKaltara dari YouTube Star Story, Senin (18/10/2021).

Fayyadh menyebut laporannya itu berkaitan dengan pemalsuan surat pencabutan kuasa hukum yang dilakukan oleh Mansyardin Malik.

Ayah Taqy Malik itu pun berpotensi melanggar pasal lain terkait penyebaran berita bohong.

“Kenapa saya buat laporan ini, karena diduga saudara MM ini telah melakukan penyebaran berita bohong, tidak menutup kemungkinan dalam penyidikan ditambah dengan pasal 14 UU No. 1 tahun 1946 dengan ancaman pidana 10  tahun,”  lanjutnya.

Seperti diketahui Fayyadh mengumumkan dirinya mundur sebagai kuasa hukum Mansyardin Malik pada 4 Oktober lalu.

Sementara ayah Taqy Malik itu mengaku jika dirinya telah melayangkan surat pencabutan kuasa hukum sejak 30 September.

Namun menurut Fayyadh, pengakuan mantan kliennya itu adalah fitnah, ia pun memilih untuk membawa hal ini ke jalur hukum.

Halaman
12