Berita Bulungan Terkini

Naik Motor Trail Honda CRF, Wakil Bupati Ingkong Ala Bersama KITA Bulungan Trabas Desa & Kampung

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Ketua Panitia Komunitas Trail Adventure Bulungan (KITA BULUNGAN) Ir. Khairul, St, MT bersama beberapa peserta Motor Trail

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulungan Ke-61 dan Tanjung Selor Ke-231, Komunitas Trail Adventure Bulungan (KITA BULUNGAN) mengadakan kegiatan "Latihan Bersama Fun Trail Birau 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu (23/10/2021) ini dimulai dari halaman Kantor Bupati Bulungan, menuju ke area wisata Kilometer 16 Poros Bulungan-Berau.

Dalam kegiatan hadir pula Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala  yang didampingi Ketua Panitia Komunitas Trail Adventure Bulungan Ir  Khairul, St MT. 

Baca juga: Tiga Jenderal Naik Motor Trail Pimpin Pengejaran 6 DPO Teroris di Poso, Sempat Bermalam di Pos Sekat

Ingkong Ala mengungkapkan, dirinya sangat menyambut gembira kegiatan ini. Sebab kegiatan ini mendapat perhatian yang luar biasa dari penggemar motor trail, tidak hanya dari Provinsi Kaltara tapi dari dari Kaltim," tambahnya.

"Ini bukan ajang kompetisi tapi lebih mengutamakan kebersamaan, kita start dari kantor bupati rutenya ke arah Jalan Meranti, lalu ke Gunung Seriang lanjut ke Jelarai masuk ke Tengkapak, kemudian Kilometer 9 lalu ke Kilometer 12 dan finishnya di Kilometer 16," ucapnya Ingkong Ala kepada TribunKaltara.com

Baca juga: 17 Tahun Ngajar di Pelosok, Guru Honorer di Jawa Timur Dapat Motor Trail, Sempat 9 Kali Ganti Motor

Wakil Bupati Bulungan yang sudah menjabat 2 periode ini, mengatakan dalam olahraga trail adventure tidak ada perbedaan kelas untuk kendaraan roda dua maupun tidak ada batasan usia dan jenis kelamin kecuali untuk anak di bawah umur yang harus didampingi oleh orangtua.

"Olahraga ini lebih mengutamakan kebersamaan, persaudaraan sesama peserta atau offroader sehingga lebih terjalin rasa solidaritas yang tinggi sesama peserta," jelasnya.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Ketua Panitia Komunitas Trail Adventure Bulungan (KITA BULUNGAN) Ir. Khairul, St, MT bersama beberapa peserta Motor Trail (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Tentu ini selaras dengan motto Kabupaten Bulungan yaitu Merudung Pebatun Benuanta yang memiliki makna ajakan untuk bersama-sama membangun kampung atau daerah kita," terangnya.

Lebih lanjut, Ingkong Ala menjelas Bulungan memiliki wilayah yang cukup luas dengan bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa dan sungai.

Baca juga: 7 Fakta dan Kronologi Polantas Pukul Pemotor di Deli Serdang, Pengendara Enggan Ditilang & Mengamuk

"Kepada para peserta, selamat menikmati medan trail adventure ini dan utamakan keselamatan, kebersamaan serta kekompakan," tegasnya.

Ingkong Ala berharap melalui kegiatan trail adventure ini, dapat menjadi sarana untuk mengenalkan medan atau wilayah Bulungan kepada komunitas trail di Indonesia, serta untuk mengangkat potensi pariwisata alamnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi