Berita Nunukan Terkini

Prakiraan Cuaca Sabtu 23 Oktober 2021, 3 Wilayah di Nunukan Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Penulis: Febrianus Felis
Editor: Amiruddin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi hujan ringan di Kecamatan Nunukan, belum lama ini.TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - BMKG Klas IV Nunukan prediksi sore hingga sore nanti, terdapat tiga wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Sabtu (23/10/2021).

Dari pantauan TribunKaltara.com, pada siang nanti, wilayah yang bakal diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang yakni Lumbis, Lumbis Ogong, dan Sei Menggaris.

Sedangkan, wilayah lainnya yang diguyur hujan ringan yakni Krayan, Krayan Selatan, Nunukan, Nunukan Selatan, Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Tengah, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebuku, Sembakung, Sembakung Atulai, dan Tulin Onsoi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jumat 22 Oktober 2021, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Malam Ini di Kota Tarakan

"Hari ini terdapat tiga wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yakni Lumbis Lumbis Ogong, dan Sei Menggaris," kata Prakirawan Cuaca BMKG Nunukan, Serpin, pukul 07.10 Wita.

Pada sore hari, hanya wilayah Lumbis yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sedangkan, wilayah lainnya bakal diguyur hujan ringan.

Pada malam hari, dua wilayah yang bakal diguyur hujan ringan yakni Krayan dan Krayan Selatan. Untuk wilayah Lumbis diprediksi alami kabut.

Sementara itu, wilayah lainnya yang diprediksi berawan yakni Lumbis Ogong, Nunukan, Nunukan Selatan, Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Tengah, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebuku, Sei Menggaris, Sembakung, Sembakung Atulai, dan Tulin Onsoi.

Pada dini hari, terdapat tujuh wilayah yang bakal diguyur hujan ringan yakni Krayan, Krayan Selatan, Lumbis, Lumbis Ogong, Sebuku, Sembakung, dan Sembakung Atulai.

"Wilayah lainnya diprediksi berawan," ucap Serpin.

BMKG Nunukan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang ekstrem dan dampak yang dapat ditimbulkan.

Halaman
1234