Berita Nunukan Terkini

Setelah Dua Hari Sembunyi, Pria di Nunukan  yang Mencuri Uang Ribuan Ringgit, Dibekuk Polisi 

Penulis: Febrianus Felis
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka diamankan ke Mako Polres Nunukan, Sabtu (23/10/2021).

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang pria di Nunukan, Kalimantan Utara berhasil dibekuk Polisi lantaran mencuri uang tunai sebesar RM9000 atau sekira Rp30 juta, Sabtu (23/10/2021), pukul 02.00 Wita.

Tersangka tersebut berinisial I (34), jenis kelamin laki-laki, beralamat di Jalan Manunggal Bhakti, Kelurahan Nunukan Timur.

Kasi Humas Polres Nunukan, Iptu Khoirul Anam, menjelaskan saat kejadian, korban sedang tertidur di rumahnya yang beralamat sama dengan tersangka.

Baca juga: Kronologi Pencuri di Garut Tewas Diamuk Warga, Nyaris Dikubur Hidup-hidup lalu Dihajar Lagi

Diketahui untuk masuk ke dalam rumah korban, tersangka menyusuri perairan laut dangkal yang berada di belakang rumah korban.

"Tersangka masuk melalui pintu belakang rumah korban yang tertutup, namun tidak terkunci. Lalu, tersangka menghampiri korban yang sedang tertidur pulas, kemudian menarik tas yang berada di bawah bantal dan mengambil uang tunai RM9000 milik korban," kata Khoirul Anam kepada TribunKaltara.com, Kamis (28/10/2021), pukul 09.30 Wita.

Baca juga: 11 Kali Mencuri Tabung Gas & 2 Kotak Amal,Polres Bulungan Berhasil Amankan Pelaku, Ini Lokasinya

Lanjut Khoirul,"Sekira pukul 02.00 Wita, korban terbangun dan melihat tas selempang miliknya sudah berserakan," tambahnya.

Khoirul mengaku, ketika korban sadarkan diri, ia melihat seorang laki-laki (tersangka), mengenakan baju hitam berlari keluar rumah melalui pintu belakang.

Barang bukti diamankan ke Mako Polres Nunukan, Sabtu (23/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Kasi Humas Polres Nunukan, Iptu Khoirul Anam)

Minimnya penerangan membuat korban sulit untuk mengenali wajah serta ciri fisik tersangka.

"Seketika itu korban langsung berteriak 'pencuri' sembari berupaya mengejarnya. Tapi tersangka berhasil kabur melalui pintu belakang. Begitu kembali ke kamar, korban melihat tasnya tergeletak di lantai rumah. Uang senilai RM9000 hilang," ucapnya.

Baca juga: Ucok Maling Dinamo Perusahaan di Bontang, Pelaku Ngaku Sering Kali Mencuri 

Tanpa menunggu lama, pada hari yang sama korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP).

Halaman
123