Berita Nasional Terkini

Tanggal Pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Presiden Jokowi Cari Hari Baik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (kanan) memasangkan tanda pangkat jabatan kepundak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) seusai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Presiden melantik Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi KSAD menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan memasuki masa pensiun. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNKALTARA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bicara soal tanggal pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Menurut Presiden Jokowi, pelantikan Panglima TNI akan digelar pekan depan.

"Pelantikan Panglima nanti minggu depan," kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara HUT NasDem, di Pancoran, Jakarta Selatan, (11/11/2021).

Meski demikian Presiden Jokowi enggan menyebut tanggal pelantikan Panglima TNI.

Presiden hanya menyampaikan isyarat hari baik saat pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa digelar.

"Harinya dicari hari baik," kata Presiden.

Seperti diketahui, Jenderal Andika Perkasa telah disetujui menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan segera pensiun.

Delapan Fokus Utama Panglima TNI

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa menyampaikan 8 fokus utama dari 15 tugas yang akan dijalankan saat nanti menjabat Panglima TNI.

Pertama, kata Andika Perkasa, hal terpenting adalah melaksanakan tugas TNI dengan lebih mengembalikan kepada peraturan perundangan.

Halaman
1234