Berita Pemprov Kaltara

Nama RSUD Tarakan jadi RSUD dr H Jusuf SK, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang: Hormati Jasa Almarhum

Editor: Amiruddin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum saat berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di Tarakan.

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Sebagai penghormatan atas jasa-jasa almarhum dr. H. Jusuf bin Serang Kasim bagi Kalimantan Utara ( Kaltara ), Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum memastikan akan menobatkan nama tokoh pendiri Kaltara itu sebagai nama RSUD Tarakan.

Rumah sakit di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara tersebut, sebelumnya telah mencanangkan perubahan nama tersebut berasal dari tokoh masyarakat Kaltara.

Baca juga: Zainal Arifin Paliwang Dipercaya Pimpin HKTI Kalimantan Utara Gantikan Udin Hianggio

Di tengah kabut duka sedang menyelimuti masyarakat Kaltara atas kepergian Jusuf SK, Gubernur Kaltara memandang perlu penghargaan tersebut ditujukan.

"Atas jasa-jasa almarhum, saya memberikan penghormatan dan penghargaan yakni nama RSUD Tarakan menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK," ujar R di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, sore tadi.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengikuti seluruh rangkaian pelepasan dan penghormatan terakhir pada Wali Kota Tarakan periode 2004 sampai 2009 itu.

Dirinya kerap memberikan penguatan kepada keluarga yang dtiiggalkan.

Zainal pun mengenang perjumpaannya saat mencalonkan sebagai calon Gubernur Kaltara.

Di mana sosok Jusuf SK begitu disapa, sangat berwibawa. Karena sebagai pendiri Kaltara, Jusuf SK juga dianggap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang sebagai sosok ayah yang bijaksana.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltara menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ayahanda kami tercinta Bapak Jusuf SK pada hari ini di Tarakan,” ucapnya.

Dirinya juga mendoakan kepada yang maha kuasa, supaya diampuni segala perbuatannya selama hidup.

Baca juga: Mantapkan Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi, Menko Marves Luhut Pandjaitan Bakal Kunjungi Kaltara

Semua amal ibadahnya dilipat gandakan dan diterima disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan ibadahnya diterima oleh Allah. Setelah salat Jumat saya akan kesana melayat di Tarakan,” pungkasnya. (agc/dkisp)