Berita Tarakan Terkini

Gubernur Kaltara Zainal Ikut Angkat Jenazah Jusuf SK, Janji Nama RSUD Tarakan Diganti Nama Almarhum

Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang saat ikut mengangkat tandu jenazah almarhum menuju mobil ambulance.

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan direncanakan bakal berganti nama menjadi Rumah Sakit (RS) dr Jusuf SK.

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara, Drs Zainal Arifin Paliwang saat ikut memakamkan almarhum dr. H. Jusuf SK di Taman Makam Pahlawan Dwi Kora, Kelurahan Gunung Lingkas.

Baca juga: Mantan Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio, Beber Perjuangan Almarhum Jusuf SK Awal Bangun Tarakan

Pemberian nama ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi almarhum semasa hidup. Dimana almarhum juga adalah salah seorang tokoh yang membantu merancang terbentuknya Provinsi Kaltara.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang saat ikut mengangkat tandu jenazah almarhum menuju mobil ambulance. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

“Beliau akademisi, juga salah satu yang merancang terbentuknya Kaltara dan salah satu tokoh yang membentuk Universitas Borneo Tarakan,” ujarnya.

Kaltara kehilangan sosok tokoh masyarakat Kaltara, ia meminta masyarakat Kaltara mendoakan kepergian dr. H. Jusuf SK agar mendapatkan tempat yang terbaik di Allah SWT.

Baca juga: Nama RSUD Tarakan jadi RSUD dr H Jusuf SK, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang: Hormati Jasa Almarhum

Ia melanjutkan, rencana pemberian nama RSUD Tarakan menjadi nama almarhum karena tak lepas atas jasa dr. H. Jusuf SK.

“Saya akan berikan nama almarhum di rumah sakit Provinsi Kaltara. Yaitu Rumah Sakit Umum Darah dr. H. Jusuf SK. InsyaAllah,” tegasnya.

Sebelumnya juga saat melayat ke rumah duka, Gubernur Kaltara tampak terlihat ikut mengangkat tandu jenazah almarhum saat akan dimasukkan ke dalam mobil ambulance menuju ke Masjid Jusuf SK di kawasan Bandara Juwata Tarakan.

(*)

Penulis: Andi Pausiah