Berita Bulungan Terkini

Capaian Vaksinasi Covid-19 Sentuh 56,61 Persen, Bupati Bulungan Yakini Desember Bisa PPKM Level 1

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Bulungan Syarwani (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Capaian Vaksinasi Covid-19 sentuh 56,61 persen, Bupati Bulungan Syarwani yakini Desember mendatang bisa diberlakukan PPKM Level 1.

Kasus aktif Covid-19 di Bumi Tenguyun sudah melandai, Pemkab Bulungan menargetkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 turun ke level 1.

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, secara keseluruhan capaian vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Bulungan sudah mencapai 55,61 persen atau 132.290 orang dari total target sasaran sebanyak 118.941 orang.

Baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Waspada, Potensi Bulan Basah di Bulungan Berlangsung Hingga Maret 2022

"Alhamdulillah, kasus aktif Covid-19 juga sudah melandai,sehingga mari kita sebagai masyarakat Kabupaten Bulungan tetap taat prokesnya," ungkapnya Selasa (16/11/2021).

Kabupaten Bulungan berpotensi turun status menjadi PPKM level 1 sebab seluruh indikator sudah terpenuhi

"Iya, kalau melihat kondisi saat ini kita optimistis status PPKM di Bulungan bisa turun dari level 2 ke level 1 karena capaian vaksinasi sudah menyentuh 56,61 persen itu," ungkapnya.

Meski demikian, daerah Kabupaten Bulungan akan tetap menunggu hasil asesmen pemerintah pusat, jika benar akan turun PPKM Level 1, maka masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Sekarang ini aktivitas masyarakat sudah kembali longgar, tetapi, satu jangan lengah serta tetap disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi, karena sangat penting untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Bulungan Selasa 16 November 2021, Malam Hari Berpotensi Hujan Petir

"Pelaksanaan vaksinasi harus terus dilaksanakan dan disosialisasikan dalam membangun kesadaran masyarakat Bulungan, untuk melaksanakan vaksinasi sehingga dapat memutus dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Bulungan," ungkapnya.

Halaman
12