Berita Bulungan Terkini

Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah 3R, Bupati Bulungan Syarwani Harap TPS Dapat Dikelola Maksimal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan Bupati Bulungan Meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) dengan konsep Reduce Reuse Recycle (3R) di Desa Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah 3R, Bupati Bulungan Syarwani harap TPS dapat dikelola maksimal.

Bupati Bulungan Syarwani meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) dengan konsep Reduce Reuse Recycle (3R) di Desa Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan yang dibangun melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara dengan anggaran sekitar Rp600 juta.

Dalam sambutannya, Syarwani memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas jalinan kerja sama yang di lakukan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara (BPPW Kaltara) dengan mendirikan TPS 3R tersebut.

Baca juga: Wilayah Bulungan Berbukit Potensi Terjadi Tanah Longsor & Kebakaran Hutan, Warga Diimbau Waspada

“Saya mengapresiasi dan berterimaksih, semoga jalinan kerja sama ini akan terus kita bangun, terutamanya untuk menjaga wilayah-wilayah di Bulungan khususnya dibidang kebersihan,” ungkapnya Selasa (16/11/2021).

Ia juga mengatakan bahwa isu lingkungan hari ini sangat strategis bagi dunia, dan berharap kedepannya bisa menjadi fokus pemerintah daerah dalam pengembangannya.

“Saya yakin pada sektor lain khususnya, aspek kebersihan dan aspek kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bulungan akan tetap aman dan terjaga,”katanya.

Ia juga bersepakat bahwa ketika sampah terkelola dan tidak terkelola itu akan menjadikan ukuran peradaban yang ada di desa atau wilayah Kabupaten Bulungan tersebut.

“Saat orang luar berkunjung ke Bulungan seperti itulah ukurannya saat melihat wilayah kita ini, contoh dari aspek kebersihannya, dan akan memberikan dampak malas dan judges untuk berkunjung ke Tanjung Selor ini,” imbuhnya.

Syarwani pun berharap, dengan didirikannya TPS di Desa Jelarai ini akan memaksimalkan pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Bulungan.

“Dari bantuan ini, tinggal bagaimana kita dari masyarakat Desa hingga ke Kota untuk memanfaatkan yang ada ini, serta mari bersama-sam menciptakan kesadaran masyarakat, khususnya dilingkungan pasar dengan menanamkan mindset kebersihan lingkungan itu penting buat kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Sentuh 56,61 Persen, Bupati Bulungan Yakini Desember Bisa PPKM Level 1

Halaman
12