Berita Malinau Terkini

Kobaran Api Berhasil Dipadamkan, Kebakaran di Malinau Kota Lalap 4 Bangunan Rumah Warga

Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kebakaran di Jalan AMD RT 20 Desa Malinau Kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat malam (19/11/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Kobaran api berhasil dipadamkan, kebakaran di Malinau Kota lalap 4 bangunan rumah warga.

Setelah berjibaku dengan api, Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Malinau berhasil menjinakkan si jago merah. Kobaran api berhasil dipadamkan.

Data sementara yang diperoleh dari petugas ada 4 bangunan, dengan rincian 3 rumah, dan 1 kontrakan 3 pintu hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di RT 20 Desa Malinau Kota tersebut.

Kebakaran di Jalan AMD RT 20 Desa Malinau Kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat malam (19/11/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) (tribunkaltara.com)

Baca juga: Update Kebakaran di Malinau, Diduga Korsleting Listrik, Api Berasal dari Belakang Permukiman Warga

Camat Malinau Kota Rolland Rudyanto kepada TribunKaltara.com, mengatakan, sebagian hunian merupakan rumah kontrakkan atau hunian sewaan.

"Di bagian belakang itu bangunan kontrakan, bagian depan ruko. Kami masih hitung berapa bangunan. Sementara datanya ada 4," ujarnya, Jumat malam (19/11/2021).

Karena kobaran api merambat dari area belakang permukiman, petugas kesulitan memadamkan api karena tak ada akses.

Dua unit mobil pemadam Sektor Induk dan Barat, serta satu mobil potable dikerahkan untuk mbantu proses pemadaman.

Pemadaman juga dibantu suplai air dari 2 Perusahaan Swasta. 3 Unit mobil tangki air mikik perusaahn ikut membantu memadamkan kebakaran.

Kebakaran terjadi di RT 20 Desa Malinau Kota, berhampiran pasar Induk Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,Jumat malam (19/11/2021). Sedikitnya 4 rumah warga ludes dilalap api. (tribunkaltara.com)

Baca juga: BREAKING NEWS – Empat Rumah Warga di RT 20 Desa Malinau Kota Hangus Terbakar, Berdekatan Pasar Induk

"Ada 3 unit ini dari perusahaan tambang. Mereka bantu pemadaman ke wilayah belakang. Sementara kita masih hitung kerugian," katanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dilaporkan. Sementara total kerugiqn diperkirakan senilai milyaran rupiah.

(*)

Penulis : Mohammad Supri