Berita Papua Terkini

Diduga Gegara Rokok, Kopassus Bentrok dengan Brimob di Papua, Panglima TNI Andika Perkasa tak Diam

Editor: Amiruddin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenderal Andika Perkasa. (Tribunnews)

TRIBUNKALTARA.COM - Berita Papua Terkini, diduga gegara rokok, oknum prajurit Kopassus bentrok dengan Brimob di Papua, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tak diam.

Kabar bentrok oknum prajurit Kopassus bentrok dengan Brimob di Papua menyita perhatian.

Bentrok Kopassus vs Brimob dikabarkan membuat beberapa personel Brimob mengalami luka.

Kabar bentrok Kopassus vs Brimob di Papua turut direspons Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa 

Mantan KSAD tersebut menyebut emua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika sedang diproses hukum oleh Puspom TNI bekerja sama dengan Puspom TNI AD.

Baca juga: Viral Perempuan Mengaku Anak Jenderal Ribut dengan Arteria Dahlan, Andika Perkasa Tegaskan Sikapnya

"Pusat Polisi Militer TNI bersama sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses hukum terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata Andika kepada wartawan padà Senin (29/11/2021).

Selain itu, kata Andika, TNI juga sudah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat.

"TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata Andika.

Diberitakan sebelumnya Anggota Kopassus yang tergabung dalam Satgas Nanggala terlibat bentrokan dengan personel Polri yang tergabung dalam Satgas Amole ( Brimob ) di Kabupaten Mimika, Papua.

Bentrokan yang terjadi Sabtu, tanggal 27 November 2021, bertempat di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika itu dipicu karena kesalahpahaman mengenai urusan rokok.

Halaman
1234