Liga 1

Persija Kalah dari Borneo FC 2-1 di Liga 1, Pemain Asing Macan Kemayoran Marco Motta Ungkap Masalah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesut Etam julukan Borneo FC sukses menyamakan kedudukan lewat Fransisco Torres pada menit 49 lewat sepakan penalti. Borneo FC keluar sebagai pemenang, saat melawan Persija Jakarta dengan skor 2-1. (TWITTER/BORNEO FC SAMARINDA)

TRIBUNKALTARA.COM - Persija Jakarta kalah dari klub asal Kota Samarinda Borneo FC dengan skor 2-1 di Liga 1, pemain asing Macan Kemayoran Marco Motta ungkap masalah.

Kekalahan Persija Jakarta dari Borneo FC, pada lanjutan Liga 1 masih membekas di tubuh Macan Kemayoran.

Pasalnya, atas kekalahan dari Borneo FC, Persija Jakarta saat ini tertahan di posisi 10 klasmen sementara Liga 1, dengan jumlah 18 poin.

Atas kondisi ini, pemain asing Persija Jakarta Marco Motta mengungkap faktor penyebab kekalahan Macan Kemayoran dari Pesut Etam.

Baca juga: Prediksi Bali United vs Persiraja, Ambisi Serdadu Tridatu Panaskan Papan Atas Liga 1

Bek Persija Marco Motta menyebut penyebab kekalahan dari Borneo FC adalah kondisi fisik seluruh pemain yang mulai kelelahan dikarenakan padatnya jadwal kompetisi. 

Menurut Motta, para pemain Persija di babak kedua sudah kelelahan.

Alhasil, di laga yang berlangsung di Stadion M. Soebroto Magelang, Senin (29/11/2021) malam, Persija tumbang 1-2 dari Borneo FC.

"Saya pikir kondisi fisik menjadi penyebab kekalahan. Di babak kedua terlihat sekali kami kelelahan dan terus tertekan," kata Motta.

Dari yang diamati Motta, Persija seharusnya bisa menambah pundi-pundi gol di sepanjang babak pertama.

Marco Motta berduel dengan Esteban Vizcarra pada laga Persib vs Persija di final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) (ligaindonesiabaru.com) (ligaindonesiabaru.com)

"Saya pikir di babak pertama kita memiliki banyak kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol," tutur dia. 

Halaman
1234