Berita Tanjung Selor Terkini

Gubernur Kaltara Zainal Bagikan 5 Ribu Bendera Merah Putih, Ajak Warga Pasang Sampai 31 Agustus 2022

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat membagikan tiang bendera merah putih kepada salah satu perwakilan warga Tanjung Selor dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltara di depan Tugu Cinta Damai Sabtu (13/8/2022).

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Bertempat di Tugu Cinta Damai jalan Katamso, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang secara simbolis bagikan 5 ribu bendera merah putih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan perwakilan dari Rukun Tetangga (RT) warga se-Tanjung Selor.

"Hari ini kita membagikan 5 ribu bendera merah putih kepada perwakilan OPD terkait, perwakilan RT, Camat dan komunitas motor, sepeda yang ada di Tanjung Selor," ucapnya Sabtu (13/8/2022).

Bahkan Zainal berharap melalui gerakan bagi 5.000 bendera merah putih diharapkan dapat membangkitkan cinta tanah air dan bangsa serta mengunggah rasa patriotisme serta nasionalisme.

Baca juga: Belum Semua Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih, Bagian Tata Pemerintahan KTT Akan Evaluasi

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera maupun umbul-umbul sampai 31 Agustus," ungkapnya.

Dalam hal ini, Zainal menyatakan bahwa masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Sejumlah Rumah Warga di Tana Tidung Masih Minim Pasang Bendera Merah Putih, Ismanto: Lupa Beli

"Sekali lagi saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyemarakan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia dengan melakukan kegiatan yang positif serta memerhatikan protokol kesehatan (prokes)," ungkapnya.

Zainal juga mengimbau kepada masyarakat Kaltara agar tetap mengibarkan bendera hingga 31 Agustus mendatang.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat membagikan tiang bendera merah putih kepada salah satu perwakilan warga Tanjung Selor dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltara di depan Tugu Cinta Damai Sabtu (13/8/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Karena kita tinggal dekat dengan daerah perbatasan, mari saya mengajak warga Kaltara untuk terus kibarkan bendera merah putih hingga tanggal 31 agustus mendatang dengantunjukkan rasa semangat juang optimis," ucapnya.

(*)

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi