Mata Lokal Memilih

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan jadi Calon Presiden 2024, NasDem Bulungan Harap AHY Cawapres

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD NasDem Bulungan, AR Rasyid

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Nama Anies Baswedan resmi diumumkan oleh Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh, sebagai calon presiden atau capres dari NasDem di Pilpres 2024 mendatang, Senin (3/10/2022).

Selain Anies Baswedan, sebelumnya NasDem sempat menyaring tiga nama yang akan diusung sebagai capres, yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, namun akhirnya Surya Paloh menjatuhkan pilihan ke Gubernur DKI Jakarta.

Diumumkannya Anies Baswedan sebagai capres disambut hangat oleh kader dan pengurus NasDem seperti halnya pengurus DPD NasDem Bulungan, Kaltara.

Ketua DPD NasDem Bulungan, AR Rasyid, mengatakan, diumumkannya Anies Baswedan sesuai dengan aspirasi pengurus dan kader di Bulungan.

Baca juga: Masih Dibuka, Lowongan Kerja Staf Administrasi Keuangan PDAM Kabupaten Bulungan, Cek Persyaratannya

AR Rasyid memastikan pihaknya akan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat usai Anies Baswedan resmi diumumkan sebagai capres.

Ditanyakan mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang diharapkan akan mendampingi Anies Baswedan, ia mengatakan kader dan pengurus di Bulungan berharap kader Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipilih sebagai cawapres dari Anies.

"Kami berharap AHY, masukan dari Bulungan berharap AHY sebagai cawapres," kata AR Rasyid.

Ia meyakini, pasangan Anies-AHY dapat memenangkan kontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. "Insya Allah menang, kami yakin menang," ujarnya.

Meski berharap AHY menjadi pendamping Anies, AR Rasyid mengaku pemilihan cawapres nantinya bergantung pada proses politik dan kesepakatan dengan partai lain dalam koalisi.

"Tentunya nanti dibahas juga dengan partai-partai yang berkoalisi dengan NasDem itu sendiri," tuturnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi