Berita Tarakan Terkini

Penyaluran BLT BBM di Tiga Kecamatan Tana Tidung Rampung, Besok Sasar Daerah Pesisir

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dinsos PMD Tana Tidung salurkan BLT BBM ke keluarga penerima manfaat di Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Jumat (11/11/2022)

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM di Tana Tidung, Kalimantan Utara terus berjalan.

BLT BBM ini merupakan bantuan pemerintah Tana Tidung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau Dinsos PMD Tana Tidung.

Kabid Sosial, Armansyah mengatakan, penyaluran BLT BBM itu telah selesai di tiga kecamatan.

Baca juga: Pelaku Usaha hingga Nelayan di Malinau Terima BLT BBM, Diserahkan Langsung Bupati Wempi

"Penyaluran BLT BBM di tiga kecamatan sudah selesai, Tana Lia itu ada 363 KPM (keluarga penerima manfaat), Muruk Rian 178 KPM, dan Betayau 324 KPM.

Ini sementara tim bersama pak Kadis (Asnol) masih menyalurkan BLT BBM di Betayau," ujar Armansyah, kepada TribunKaltara.com, Jumat (11/11/2022)

Armansyah menambahkan, terkait penyaluran di dua kecamatan lainnya yakni, Sesayap dan Sesayap Hilir akan segera diselesaikan.

Baca juga: Dinsos PMD Tana Tidung Serahkan Kartu Barakat ke 2650 KK, Sebagai Akses Dapatkan BLT BBM Daerah

Sabtu (12/11/2022) besok, Dinsos PMD Tana Tidung dijadwalkan melakukan penyaluran di daerah pesisir Kecamatan Sesayap Hilir.

Terdapat empat desa yang akan disasar Dinsos PMD Tana Tidung besok yaitu, Menjelutung, Bandan Bikis, Bebatu, dan Sengkong.

"Kalau Kecematan Sesayap itu sebenarnya semua desa sudah disalurkan, cuma memang ada beberapa KPM yang tidak hadir.

Dnsos PMD Tana Tidung salurkan BLT BBM ke keluarga penerima manfaat di Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Jumat (11/11/2022)

Kaya di Tideng Pale itu kan, ada sekitar 80 KPM yang belum tersalurkan, nah itu rencana mau kita salurkan secepatnya," ungkapnya.

Dinsos PMD Tana Tidung menargetkan, penyaluran BLT BBM ini dapat selesai tersalurkan dalam minggu ini.

Baca juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Lewat HP dan Kapan Cair, Login Aplikasi Cek Bansos Kemensos Pakai NIK KTP

Sebab itu, Dinsos PMD Tana Tidung gerak cepat menyalurkan BLT BBM tersebut.

"Kalau minggu ini ndak selesai, ya minggu depan lah terakhir. Yang belum tersalurkan, berarti ngambil di kantor aja nanti," katanya.

(*)

Penulis: Risnawati

 

Berita Terkini