Piala Dunia

Cedera Membaik, Peluang Benzema Tampil di Piala Dunia Bersama Prancis 2022 Kembali Terbuka

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Real Madrid Karim Benzema saat memperkuat Timnas Prancis. Karim Benzema memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Prancis setelah dinyatakan mulai pulih dari cedera. (Instagram/@equipedefrance)

TRIBUNKALTARA.COM - Karim Benzema memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Prancis setelah dinyatakan mulai pulih dari cedera.

Dikabarkan, Karim Benzema dikabarkan mulai berlatih di Madrid dalam beberapa hari mendatang.

Apabila Karim Benzema benar-benar pulih dari cedera, pemenang Ballon d'Or 2022 akan bisa tampil lagi bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi dari Les Bleus terkait kondisi terbaru Benzema.

Hingga saat ini, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, masih belum mengeluarkan pernyataan terkait nasib Benzema.

Benzema masih punya kans memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022 karena secara teknis, dia belum tercoret dari skuad Les Bleus di Qatar.

Deschamps tidak menggantikan posisi Benzema karena menolak untuk memanggil striker tambahan dalam skuad berisi 25 pemain.

Timnas Prancis sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang dua kali dalam dua laga fase grup.

Pada matchday terakhir Grup D, timnas Prancis akan berhadapan dengan timnas Tunisia di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Prancis diterpa badai cedera para pemainnya jelang Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain andalan timnas Prancis yang mengalami cedera jelang Piala Dunia 2022 adalah Karim Benzema.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Benzema mengalami cedera paha saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Hal tersebut membuat sang bomber harus menjalani tes dan hasilnya menunjukkan bahwa dirinya mengalami cedera paha sehingga tidak bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

"Karim Benzema absen dari Piala Dunia karena cedera paha," begitu pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis, dikutip BolaSport.com dari Fotmob.

Halaman
123

Berita Terkini