Breaking News:

Kodim 0907/Tarakan Terus Kebut Pembangunan Jalan Pra TMMD Ke-109, Dandim : Itu Prioritas Utama

Menghindari keterlambatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kodim 0907/Trk, pelaksanaan pra TMMD terus dikebut.

HO/Kodim 0907/Tarakan
Pembangunan Jalan Pra TMMD Ke 109 Kodim 0907/Tarakan Terus Di Kebut. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Menghindari keterlambatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-109 di wilayah teritorial Kodim 0907/Tarakan, pelaksanaan pra TMMD terus dikebut.

Alat berat yang sudah diterjunkan dilokasi terus beraksi meratakan jalan dengan pengawasan personil Kodim 0907/Tarakan, Senin (14/9/20).

Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan, alasan dilaksanakanya pelaksanaan pra TMMD Ke-109 yang dimulai sejak (7/9/20) senin lalu, untuk menghindari keterlambatan dan menggapai hasil maksimal.

Syekh Ali Jaber Tak Terima Tersangka Dianggap Gila, Ungkap Kejanggalan Terduga Penusuk

Lima Staf Pengadilan Agama Tanjung Selor Positif Covid-19, Pelayanan dan Persidangan Ditunda

AC Milan Berpeluang Dapatkan Wonderkid Timnas Italia Federico Chiesa, Fiorentina Buka Jalan

"Diperlukan pra TMMD karena kita dibatasi oleh waktu yang hanya sebulan sejak dibukanya atau pada 22 September hingga 22 Oktober 2020 mendatang,” ucapnya.

Terkait prioritas utama pada pelaksanaan pra TMMD, Dandim menyebut masih pada sasaran fisik pekerjaan jalan belum pada sasaran non fisik.

“Pada sasaran fisik ini, kami awali dengan pembukaan akses/jalan masuk untuk alat dan material sebelum dibuka secara resmi pelaksanaan TMMD Ke-109 TA 2020 Kodim 0907/Tarakan,” tambahnya.

Selain membuka akses jalan, lanjutnya, sasaran fisik di pra TMMD yaitu dimulai pembangunan jalan dari titik nol hingga pembangunan jembatan,tuturnya.

Disinggung mengenai sasaran non fisik di pra TMMD, Dandim menegaskan belum, namun nanti setelah pembukaan TMMD 109 Kodim 0907/Tarakan diperioritaskan pada pananganan Pandemi Covid 19.

Klasemen MotoGP, Kompatriot Valentino Rossi Gusur Fabio Quartaro dari Posisi Puncak

Syekh Ali Jaber Lanjutkan Ceramah Usai Ditikam di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Ini Kronologisnya

Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami Minta Tim Penghubung Bacagub Kaltara Aktif Berkoordinasi

“Sasaran non fisik pra TMMD sementara ini belum kami lakukan, nanti setelah di pembukaan untuk sasaran non fisik kita utamakan mendukung penanganan Pandemi Covid-19 terutama bagi warga yang terdampak,” tegasnya.

Berkaitan dengan Pandemi Covid-19 untuk satgas TMMD, pada pelaksanaannnya nanti, Dandim menegaskan, tetap mengedepankan protokol kesehatan khususnya dengan tim satgas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

"Kami tetap mengedepankan jaga jarak. Karena ini akan memberi contoh kepada masyarakat bagaimana pekerjaan berskala besar ini tetap mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya. ( TribunKaltara.com/Risnawati )

Penulis: Risnawati
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved