Breaking News:

Alasan Akmal Taher Mundur dari Satgas Covid-19, dari Berbeda Soal Strategi hingga Sudut Pandang

Dokter Akmal Taher resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Editor: Ade Mayasanto
Kompas.com
Guru Besar Fakultas Kedokteran UI, Akmal Taher 

TRIBUNKALTARA.COM,  JAKARTA - Dokter Akmal Taher resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Ada alasan utama Akmal Taher memilih hengkang dari Satgas Covid-19

Ketua Ikatan Ahli Urologi Indonesia ini juga menegaskan, bahwa pengunduran dirinya tanpa desakan manapun. Ia memutuskan untuk hengkang karena memiliki strategi tersendiri dalam membantu pemerintah menangani pandemi ini. Berikut petikan wawancara Tribun Network dengan Akmal Taher Senin (28/9/2020): 

Bapak mundur dari  Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Sudah, sudah banyak itu kan. Benar (mundur dari Satgas Covid-19,red).

Apa alasannya memutuskan untuk keluar dari Satgas Covid-19?

Hanya perbedaan strategi saja. Sudut pandang. Tidak ada yang salah, tidak ada yang benar.  Itu hanya strategi pilihan saja, strategi apa yang mau diambil.

Saya kira seperti itu penting melihatnya. Saya berpendapat seperti ini, sementara organisasi berpendapat barang kali dengan perspektif yang lain dan sebagainya.

Biasa terjadi menurut saya. Saya pikir kalau begitu saya kerjakan saja di tempat lain, dengan strategi yang saya yakini. Itu aja, cuma ingin begitu saja.

Apakah usulan-usulan dokter tidak diterima oleh Satgas Covid-19 atau seperti apa?

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved