Breaking News:

Virus Corona Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut Pandemi Covid-19 Membuat Kita Tidak Enak dan Tidak Ramah

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, Covid ini seolah-olah membuat semua tidak enak, menjauh dan tidak ramah.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.COM
Gubernur Kaltim Isran Noor 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Pandemi Covid-19 merubah semua tatanan masyarakat maupun kegiatan manusia di muka Bumi. Hal tersebut juga terasa oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (5/10/2020).

Selama pandemi Covid-19, ia melihat banyak sekali perubahan dalam kebudayaan masyarakat Kaltim. Salah satunya melakukan kegiatan yang bersifat physical distancing yang membuat siapapun sulit untuk dekat selama pandemi berlangsung.

"Covid ini seolah-olah membuat kita tidak enak, menjauh dan tidak ramah," ucap Isran Noor. Menurutnya kodrat sebagai manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hilang. Kegiatan silatruahim, menurut mantan Bupati Kutai Timur ini begitu melekat di jiwa tiap manusia.

Cerita Prajurit TNI Eko Pur Indriyanto Bertugas Awal di Papua Sampai Jabat Dandim 0911 Nunukan

Enggan Bertemu Calon Kepala Daerah, Kapolda Kaltara Bambang Kristiyono Tegaskan Netral di Pilkada

Tim Itjen TNI Tiba di Malinau Gunakan Helikopter, Brigjen TNI Fauzi Rusli Sebut Dirinya Terharu

Namun, ia memaklumi hal tersebut tidak dapat dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu ia menyarankan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah.

Tujuannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga dengan putusnya mata rantai Covid-19 ini kegiatan masyarakat dapat berlangsung seperti biasa.

"Kita semua harus mengikuti upaya-upaya yang dilakukan pemerintah. Guna menjaga covid ini tidak semakin menjadi-jadi dan mengancam kesehatan masyarakat," kata Isran Noor.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved