Breaking News:

HUT TNI

HUT TNI ke 75, Kodim 0912 dan Kepolisian Kubar Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

TNI dan Kepolisian Kubar mengajak masyarakat menegakkan protokol kesehatan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.COM
Upacara HUT TNI ke 75 tahun dilakukan secara virtual di Makodim 0912/KBR dihadiri PJS Kutai Barat H.M Syirajuddin, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra dan SKPD lainnya, Senin (5/10/2020) 

TRIBUNKALTARA.COM, SENDAWAR - Perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75 tahun yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Adanya wabah pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh kegiatan masyarakat serba dibatasi demi mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Bahkan upacara perayaan HUT TNI dilakukan secara virtual dan serentak di seluruh Indonesia.

Seperti di Markas Komando Distrik Militer 0912 Kabupaten Kutai Barat. Mereka merayakan HUT TNI secara virtual di Makodim Kutai Barat yang dihadiri Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, PJS Bupati Kutai Barat, H.M. Syirajuddin, Sekda Kutai Barat, Ayonius dan SKPD lainnya.

Dandim 0912/KBR Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi mengatakan pada perayaan HUT TNI kali ini mengangkat tema "Sinergi Untuk Negeri" dimana pihaknya berkomitmen memperkuat sinergitas bersama Kepolisian dalam mengajak masyarakat menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Virus Corona di Bulungan Bertambah Lagi, Dinkes Sebut 45 Persen dari Kasus Impor

Tim Itjen TNI Tiba di Malinau Gunakan Helikopter, Brigjen TNI Fauzi Rusli Sebut Dirinya Terharu

Pencegahan Covid-19 di Karang Harapan Tarakan, Satgas TMMD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

" Sinergitas ini sudah kita laksanakan antara TNI Polri dan juga seluruh lapisan masyarakat sampai dengan saat ini berjalan aman dan lancar, terutama di saat ini negara kita bahkan dunia sedang menghadapi Wabah pandemi Covid-19,

Sehingga ini membutuhkan sinergitas seluruh aparat dan pemerintah untuk bersama-sama menegakan protokol kesehatan untuk bersama-sama memerangi pandemi," katanya saat ditemui Tribunkaltim.co diselah kegiatan upacara virtual di Makodim Kutai Barat, Senin (5/9/2020).

Penegakan protokol kesehatan yang tertuang dalam peraturan bupati (Perbub) Kutai Barat nomor 30 dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 juga menjadi skala prioritas.

Bahkan TNI Polri dan Satpol PP serta pemkab Kubar rutin melakukan patroli penegakan protokol kesehatan, seperti memakai masker menjaga jarak dan cuci tangan.

" Mari kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.
Peran TNI di dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini kita bersama-dengan Polri dan pemerintah daerah terjun langsung ke lapangan berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan dan menegakkan perbub nomor 30 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," lanjutnya.

Sule Terang-terangan ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Bongkar Awal Pacaran dengan Nathalie Holscher

Hasil dan Klasemen Liga Italia, AC Milan Semakin Moncer di Serie A, Inter Milan Tertahan

Pihaknya juga rutin melakukan patroli kegiatan jam malam yang mengharuskan kegiatan masyarakat dihentikan sebelum jam 10 malam.

Bahkan kegiatan patroli tersebut dilakukan pagi dan malam dengan menggunakan alat pengeras suara keliling wilayah kabupaten Kutai Barat.

" Kita juga sehari-hari baik pagi maupun malam rutin melaksanakan penegakan protokol kesehatan, yang kita tegakkan adalah peraturan bupati yang sudah di tetapkan Perbub nomor 30 dan nomor 38 Mahakam Ulu.

Ini yang kita tegakkan sehari-hari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 baik di kabupaten Kutai barat maupun di Mahakam ulu," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved