MotoGP

Alex Marquez Berhasil Naik Podium, Adik Marc Marquez Langsung Pasang Target Penting di MotoGP

Akhirnya Alex Marquez berhasil naik podium Sirkuit Le Mans, Prancis, adik Marc Marquez langsung pasang target penting di MotoGP

motogp.com
Pebalap Honda, Alex Marquez (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Akhirnya Alex Marquez berhasil naik podium Sirkuit Le Mans, Prancis, adik Marc Marquez langsung pasang target penting di MotoGP.

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasa senang karena menuntaskan balapan MotoGP Prancis dengan finis di podium kedua Sirkuit Le Mans.

Keberhasilan itu diraih adik Marc Marquez berkat kejelian memanfaatkan balapan di trek basah, pada balapan seri kesembilan MotoGP Prancis yang berlangsung Minggu (11/10/2020).

Melakukan start dari urutan ke-18, Alex Marquez tak menyerah untuk bisa menyusul posisi pebalap di depannya.

BREAKING NEWS- Massa Aksi Turun Gunung Lagi, Bakal Konvoi ke Gedung DPRD Tarakan

Carlo Acutis, Pemuda Milenial Pertama yang Resmi Mendapat Gelar Beato dari Paus Fransiskus

Cuplikan Gol Timnas U-19 Indonesia Menang Telak Lawan Makedonia Utara, Jack Brown Borong 2 Gol

Alarm Bahaya Antonio Conte di Derby della Madonnina, AC Milan Membaik, Inter Milan Semakin Parah

Saat balapan menyisakan 11 lap, Alex Marquez mulai merangkak naik ke posisi tujuh meninggalkan pole sitter, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang merosot ke belakang.

Posisi Alex Marquez semakin menanjak setelah pebalap di depan seperti Jack Miller (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) keluar lintasan.

Tiga pebalap terdepan menyisakan Pol Espargaro (Red Bull KTM) serta dua pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Pembalap asal Spanyol tersebut kian matang membuktikan diri melewati Espargaro dan Dovizioso untuk merangsek ke urutan kedua saat balapan tinggal berlangsung tiga lap.

Hingga garis finis terlihat, adik dari Marc Marquez itu akhirnya bisa mengamankan podium kedua di balapan seri kesembilan MotoGP 2020.

"Saya melihat Ducati awalnya sangat cepat, tetapi mereka kemudian melambat," kata Alex Marquez, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Pada saat itulah saya harus menyerang dan agresif. Saya buang-buang waktu dengan Cal (Crutchlow) dan Dovi (Dovizioso). Maka dari itu Petrucci bisa kabur."

"Tetapi, podium perdana ini sangat bagus ketika memulai balapan dari posisi 18," ucap dia lagi.

Salah satu kunci keberhasilan Marquez adalah lintasan Le Mans yang basah, di mana ban depan milik Honda bekerja dengan baik.

Alex Marquez berhadap keberhasilan ini bisa terulang saat menjalani balapan di sirkuit kering.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved