Breaking News:

MotoGP

MotoGP Valencia, Nasib Apes Calon Juara Dunia, Joan Mir dan Fabio Quartararo Terlempar dari 10 Besar

MotoGP Valencia, nasib apes dialami calon juara dunia MotoGP, Joan Mir dan Fabio Quartararo terlempar dari 10 besar kualifikasi.

Editor: Cornel Dimas Satrio
Kolase TribunKaltara.com / motogp.com
Fabio Quartararo dan Joan Mir tercecer dari 10 besar kualifikasi MotoGP Valencia 2020. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - MotoGP Valencia, nasib apes dialami calon juara dunia MotoGP, Joan Mir dan Fabio Quartararo terlempar dari 10 besar kualifikasi.

Sesi kualifikasi MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (14/11/2020) semalam, bukan menjadi hari yang baik bagi calon juara dunia MotoGP, Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Para rider yang berpeluang meraih juara dunia MotoGP musim ini, Joan Mir dan Fabio Quartararo, termasuk Alex Rins, harus tercecer dari 10 besar hasil kualifikasi.

Justru rekan Fabio Quartararo di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang sukses merebut Pole Position MotoGP Valencia.

Pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020), Franco Morbidelli akan ditemani oleh Jack Miller (Pramac Ducati) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di grid terdepan.

Ini adalah Pole Position kedua Morbidelli sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Terakhir, Morbidelli menjadi pole sitter di MotoGP Catalunya 2020.

Di sisi lain, pimpinan klasemen pebalap MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar) akan memulai balapan dari urutan bawah tepatnya ke-12.

Baca juga: Menang di MotoGP Valencia Bisa Bikin Joan Mir Juara Dunia, Sadar Tekanan Fabio Quartararo?

Berikut adalah jalannya kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020):

Kualifikasi MotoGP Valencia dimulai dengan sesi Q1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) termasuk ke dalam daftar pebalap yang harus memulai kualifikasi MotoGP Valencia dari sesi Q1.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved