Breaking News:

Virus Corona

Kabar Buruk, Eropa Terancam Kebangkitan Virus Corona Tahun Depan, WHO Sudah Beri Peringatan

Kabar buruk, Eropa terancam kebangkitan virus corona ( Covid -19 ) tahun depan ( 2021 ), WHO sudah beri peringatan.

freepik.com
ILUSTRASI - Virus Corona di dunia (freepik.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Kabar buruk, Eropa terancam kebangkitan virus corona ( Covid -19 ) tahun depan ( 2021 ), WHO sudah beri peringatan.

Pandemi Covid-19 tak kunjung mereda, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) justru memberikan peringatan akan adanya kebangkitan virus corona baru pada awal tahun 2021.

Secara khusus WHO memberikan peringatan serius ke negara-negara di Eropa dalam menghadapi ancaman kebangkitan virus corona ( Covid-19 ).

Karena itu, WHO mendesak keluarga untuk memakai masker selama pertemuan Natal tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan Rabu (16/12), WHO menyatakan, sementara beberapa kemajuan telah tercipta, penularan virus corona di seluruh wilayah Eropa tetap meluas dan intens.

"Ada risiko tinggi kebangkitan lebih lanjut dalam minggu-minggu dan bulan-bulan pertama tahun 2021, dan kita perlu bekerjasama jika kita ingin berhasil mencegahnya," kata WHO Eropa seperti dikutip Channel News Asia.

Baca juga: Perbedaan Rapid Test Antigen dengan Rapid Test Antibodi dan PCR, Wajib di Jakarta Mulai 18 Desember

Baca juga: Perkiraan Daftar Harga Vaksin Corona di Indonesia, Termasuk Sinovac, Bio Farma, Pfizer, Astrazeneca

Baca juga: UPDATE Tambah 8, Kasus Covid-19 Nunukan jadi 150, Satgas Beber 1 Pasien Virus Corona Meninggal Dunia

WHO mendesak publik untuk tidak meremehkan pentingnya memakai masker, dan mengambil tindakan pencegahan ekstra saat banyak orang bersiap untuk berkumpul untuk liburan Natal.

Jika memungkinkan, WHO menambahkan, perayaan Natal harus berlangsung di luar ruangan dan "semua orang mesti memakai masker dan menjaga jarak fisik".

Untuk pesta dalam ruangan, WHO meminta untuk membatasi jumlah tamu dan memastikan ventilasi yang baik. Ini merupakan kunci untuk mengurangi risiko infeksi.

"Mungkin terasa canggung untuk memakai masker dan mempraktikkan jarak fisik saat berada di sekitar teman dan keluarga, tetapi melakukan hal itu berkontribusi secara signifikan untuk memastikan semua orang tetap aman dan sehat," ujar WHO.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved