Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Buntut Blusukan Risma, PDIP Sindir Jajaran Anies Baswedan hingga Relawan Dorong Jadi Cagub DKI

Buntut blusukan Mensos Risma, PDIP sindir jajaran Anies Baswedan tak baper, hingga Relawan Pasutri dorong Tri Rismaharini jadi cagub DKI Jakarta.

Tribunnews
Mensos Risma blusukan temui pemulung (Tribunnews) 

TRIBUNKALTARA.COM - Buntut blusukan Mensos Risma, PDIP sindir jajaran Anies Baswedan tak baper, hingga Relawan Pasutri dorong Tri Rismaharini jadi cagub DKI Jakarta.

Meski menuai kontroversi, aksi blusukan Mensos Risma juga panen dukungan dari berbagai pihak.

Bahkan nama Tri Rismaharini alias Risma kini dijagokan jadi penantang serius Anies Baswedan di Jakarta sebagai calon gubernur (cagub) DKI.

Aksi Mensos Risma bertemu dengan gelandangan di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu mencapai puncaknya.

Banyak kalangan yang menyebut aksi mantan Wali Kota Surabaya itu merupakan sebuah settingan atau rekayasa.

Baca juga: Kisah Bocah Disabilitas di Nunukan, Hafal Nama-nama Menteri Jokowi, Idolakan Mensos Tri Rismaharini

Baca juga: Mengaku Kastubi, Pemulung yang Ditemui Risma saat Blusukan, Kini Minta Maaf Sudah Bohongin Orang

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta jajaran Anies Baswedan di Pemprov DKI tak tersinggung dengan aksi blusukan Risma.

Hal ini dikatakan Gembong menanggapi pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengaku tak pernah melihat gelandangan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin sejak kecil.

"Pemprov DKI enggak usah baper (bawa perasaan). Kalau pak Ariza ragu silahkan saja, tetapi fakta yang ditemukan bu Risma seperti itu," ujarnya saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Mensos Risma Panen Kritik, Aksi Blusukan Temui Gelandangan Dianggap Settingan, Benarkah Rekayasa?

Politisi senior ini mengatakan, aksi Risma blusukan di Jakarta seharusnya bisa dijadikan momentum untuk mempererat koordinasi antara Pemprov DKI dengan Kementerian Sosial (Kemensos).

Bila kedua pihak telah bersinergi, Gembong optimis, masalah sosial yang ada di ibu kota bisa diatasi dengan baik, khususnya terkait Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved