Breaking News:

Calon Tunggal Kapolri

AKHIRNYA Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis

Akhirnya Presiden Jokowi resmi menyetorkan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Tangkapan Layar YouTube KompasTV
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Tangkapan Layar YouTube KompasTV) 

TRIBUNKALTARA.COM - Akhirnya Presiden Jokowi resmi menyetorkan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan telah menerima Surpres dari Presiden Jokowi terkait calon Kapolri pengganti Idham Azis.

Nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi diusulkan Jokowi sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden, yang mana Bapak Presiden menyampaiakn usulan pejabat Kapolri yang kana datang dengan nama tunggal yaitu, Bapak Drs Listyo Sigit Prabow MSi yang saat ini menduduki jabatan Kabareskrim di Polri," kata Puan Maharani, Rabu (13/01/2021).

Seperti diketahui, Surpres disampaikan Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno.

Selanjutnya 20 hari ke depan DPR akan memproses pelaksanaan mekanisme DPR dalam mengusulkan dan memberikan persetujuan atas calon tunggal Kapolri yang akan datang, Listyo Sigit Prabowo.

Jejak kariernya sebagai eks ajudan Presiden Jokowi disebut-sebut sebagai faktor kuat Jenderal bintang tiga ini bisa menduduki kursi Kapolri.

Selain itu, Listyo Sigit Prabowo juga sudah pernah menjadi suksesor Idham Azis.

Pada 6 Desember 2019 lalu, Listyo Sigit Prabowo resmi menggantikan posisi Idham Azis sebagai Kabareskrim Polri lantaran diangkat menjadi Kapolri.

Pengangkatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim tertuang dalam Surat Telegram Polri nomor ST/3229/XII/KEP./2019.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved