Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Gantikan Undunsyah, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Optimis Tuntaskan Pembangunan Pusat Pemerintahan

Gantikan Undunsyah, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali optimis tuntaskan pembangunan pusat pemerintahan.

Bella Evangelista
Ibrahim Ali saat berada di kediamannya yang ada di Kota Tarakan. ( Bella Evangelista ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Gantikan Undunsyah, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali optimis tuntaskan pembangunan pusat pemerintahan.

Bupati Kabupaten Tana Tidung terpilih, Ibrahim Ali optimis dapat menuntaskan persoalan pembangunan pusat pemerintahan Tana Tidung di periode pertamanya.

"Tahun ini target saya Insya Allah tuntas untuk pembangunan pusat pemerintahan," ujar Ibrahim Ali kepada TribunKaltara.com, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Ibrahim mengatakan, hampir 10 tahun pusat pemerintahan Tana Tidung belum ada yang terlihat.

"Yang namanya daerah baru pemekeran ini, paling tidak harusnya ada yang namanya pusat pemerintahan yang keluar dari pemukiman masyarakat," ucapnya.

Baca juga: GEMPA Magnitudo 4,4 Guncang Kalimantan Utara, BMKG Laporkan Pusat Gempa di Tana Tidung

Sampai sekarang, kata ayah 2 anak itu, Tana Tidung belum memiliki Kantor Bupati, Kantor DPRD, Rumah Jabatan Bupati, maupun Rumah Jabatan Wakil Bupati juga.

"Jadi ketertinggalan ini Insya Allah bisa kita pacu dan akan kita kejar. Insya Allah itu jadi target prioritas saya," sebutnya

Sementara itu, berbicara tentang pendidikan, Ketua DPW PAN Kaltara itu mengatakan akan menambah anggaran beasiswa yang semula hanya Rp 240 juta per tahun menjadi Rp 1 miliar per tahun.

Hal itu dilakukan agar tidak ada alasan lagi untuk mahasiswa Tana Tidung yang putus kuliah hanya karena tidak mampu membayar uang kuliah atau uang semester.

"Saya berniat, ketika ada sesuatu dan lain hal, semisal ada mahasiswa yang tidak mampu membayar uang kuliah karena orang tuanya tidak turun ke laut dan lain-lain, bisa minta saya secara pribadi dan itu akan saya bayarkan. Itu komitmen saya,"katanya.

Halaman
123
Penulis: Risnawati
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved