Breaking News:

Berita Papua Terkini

Khianati NKRI, Oknum TNI-Polri yang Jual Senjata ke KKB Papua Bisa Terancam Hukuman Mati

Berita Papua Terkini nasib oknum TNI-Polri yang jual senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB), bisa dihukum mati, dianggap khianati NKRI.

Kolase TribunKaltara.com / Dok Facebook TPNPB via Surya dan istimewa
ILUSTRASI - Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua. (Kolase TribunKaltara.com / Dok Facebook TPNPB via Surya dan istimewa) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut Berita Papua Terkini, tak main-main nasib oknum TNI-Polri yang menjual senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB), bisa dihukum mati, dianggap khianati NKRI.

Kasus penjualan senjata yang dilakukan oknum polisi ke KKB Papua ini bermula dari aksi Polres Bintuni, Papua Barat menggagalkan peredaran senjata.

Berdasarkan info tersebut, polisi melakukan penangkapan enam warga Kota Ambon, Maluku diduga terlibat dalam penjualaan senjata api ke KKB.

Ironisnya, dari enam orang itu, merupakan polisi.

Tak cuma polisi, terbaru seorang anggota TNI di Maluku juga ditangkap lantaran kedapatan terlibat dalam penjualan amunisi ke KKB Papua.

Kini oknum TNI-Polri yang memasok senjata ke KKB Papua bersiap mendapatkan hukuman serius, bahkan terancam hukuman mati.

Pasalnya aksi oknum TNI dan polisi itu dianggap telah mengkhianati NKRI.

Komandan Detasemen Polisi Militer (Kapomdam) Kodam XVI Pattimura, Kolonel Cpm Paul Jhohanes Pelupessy, mengungkapkan anggota TNI yang diamankan itu berinisial Praka MS.

Baca juga: Anak Buah Listyo Sigit Jual Senjata ke KKB, Politisi Golkar Bereaksi, Minta Pemasok Utama Ditangkap

Sehari-harinya bertugas di kesatuan Yonif 731 Masariku, Kodam XVI/Pattimura. Adapun Praka MS ditangkap karena diduga terlibat menjual sebanyak 600 butir peluru kepada kelompok bersenjata secara tidak langsung.

Kolonel Paul menjelaskan, Praka MS yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu menjual amunisi kepada warga sipil.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved