Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Seluruh Karyawan BPJamsostek Cabang Tarakan Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan( BPJamsostek) Tarakan telah memastikan seluruh personelnya bakal mendapatkan vaksin Covid-19.

istimewa
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Deni Syamsu Rakhmanto divaksin di Puskesmas Gunung Lingkas jl. Pangeran Antasari No. 05 Gunung Lingkas Kota Tarakan. (istimewa) 

TRIBUNKALTARA.COM-TARAKAN- Pandemi Covid-19 diperkirakan masih akan terus berlanjut, salah satu upaya pemerintah dalam menangani hal tersebut adalah dengan memberikan vaksin kepada masyarakat.

Kantor Cabang Tarakan menjadi salah satu Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) yang telah memastikan seluruh personilnya akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Kota Tarakan melalui Dinas Kesehatan masing-masing wilayah sebagai bentuk penanganan atas pandemi ini.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Tarakan Deni Syamsu Rakhmanto, menyatakan pihaknya memandang program vaksin ini sangat penting dilaksanakan, khususnya kepada pekerja yang bekerja pada kantor pelayanan publik.

BPJamsostek setiap harinya melayani setidaknya puluhan hingga ratusan peserta yang hendak melakukan pencairan jaminan ataupun kegiatan administratif.

Baca juga: Tanggapi Dugaan Korupsi BPJamsostek, Apindo Tegaskan Dana Pekerja Aman

Baca juga: Gelar FGD Kepatuhan Program BPJS Ketenagakerjaan bersama Kejari Nunukan

Baca juga: RESMI! BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta Diganti dengan Program Senilai Rp 3,5 Juta, Cara Daftar

Oleh karena itu, sudah sewajarnya pegawai kami mendapatkan vaksin sebagai salah satu bentuk pencegahan atas risiko penularan Covid-19.

Program vaksinasi ini nantinya akan diikuti sebanyak 2 kali oleh seluruh personil yang memenuhi syarat, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami akan selalu patuh kepada anjuran pemerintah untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan, termasuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini," tegas deni.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor, BPJamsostek telah melakukan penyesuaian mekanisme pelayanan.

BPJamsostek menjalankan protokol pelayanan klaim yang mengutamakan layanan online dan tanpa kontak fisik atau yang dikenal dengan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJamsostek.

Halaman
12
Editor: Cornel Dimas Satrio
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved