Breaking News:

MotoGP 2021

Sembuh dari Cedera, Pebalap Marquez Siap Comeback di MotoGP 2021, Tidak Target Menangi Lomba

Pebalap nomor satu dunia Marquez menyatakan siap turun kembali (comeback) di MotoGP 2021. Namun, dia tidak target menangi lomba.

Editor: Sumarsono
Sumber: Honda/HRC
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez siap comeback di MotoGP 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Pebalap terbaik dunia Marquez menyatakan siap comeback di MotoGP 2021. Namun, dia tidak target menangi lomba.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memberi kabar baik bagi penggemarnya, bahwa cedera yang dialaminya sejak musim perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di di Jerez, Spanyol mulai membaik.

Marquez mengaku kondisi lengannya saat ini sudah jauh lebih baik, bahkan mulai terasa normal.

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar 2021, Masalah Valentino Rossi Tak Berubah, Fabio Quartararo Lebih Menjanjikan

Baca juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021, Valentino Rossi Tak Sabar Mengaspal setelah Pamer Motor Baru

 “Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti normal kembali. Sebulan lalu sempat merasa sakit, bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” ucap pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (9/3/2021).

Melihat kondisinya itu, Marquez optimis bisa kembali mengendara motornya dan comeback dalam ajang kejuaraan dunia MotoGP dalam waktu dekat.

“Saya sedang membayangkan cara comeback terbaik, bukan berarti harus memenangkan lomba. Tapi, kembali dengan gaya balap saya dulu saat berlomba di MotoGP,” katanya.

Dua Pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)
Dua Pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com) (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com)

Sayangnya, Marquez harus melewatkan tes pramusim remsi di Qatar karena tidak ingin ambil risiko.

“Rasanya sangat menyedihkan ketika melewati sesi Tes Pramusim. Anda tidak bisa mencoba hal baru dari motor RC213V yang sudah dikerjakan oleh tim Honda bersama dengan Alex, Pol, dan Nakagami dengan kerja keras selama musim dingin,” kata Marquez.

Dia pun sadar, melewatkan sesi Tes Pramusim membuat dirinya berada selangkah dibelakang rider lainya. Apalagi dirinya sudah tidak balapan selama satu musim penuh.

“Yang saya bisa lakukan saat ini adalah berusaha kembali ke lintasan secepat mungkin. Jika dokter mengatakan itu sudah tidak apa-apa untuk kembali mengendarai motor, saya akan kembali balapan,” tutupnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved