Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Belajar dari Rumah Terkendala Internet, Pelajar Malinau Pakai Fasilitas di Kantor Camat hingga Desa

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau (Kominfo Malinau) menggagas sejumlah program selama pandemi Covid-19.

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Ilustrasi - Tower atau BTS (Base Tranciever Station) di Desa Tanjung Belimbing, Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau ( Kominfo Malinau ) menggagas sejumlah program selama pandemi Covid-19.

Seperti program kerja sama untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah, yang memerlukan jaringan dan koneksi internet yang memadai.

Kepala Dinas Kominfo Malinau, Agustinus mengatakan pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau menjalin kerja sama untuk mendukung BDR.

Khususnya di wilayah yang satuan pendidikannya masih menerapkan kegiatan BDR dan belum sepenuhnya didukung koneksi internet yang stabil.

Baca juga: Inspirasi Menu Buka Puasa: Soto Ayam Lamongan dan Ikan Tongkol Kuah Kuning Khas Masakan Rumah

Baca juga: Sahabat Hadiahkan Karpet Sultan Senilai Lebih Dari 10 M untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Baca juga: Sinopsis dan Link Menonton Ikatan Cinta Senin Malam Ini, Al Akhirnya Tahu Roy yang Hamili Elsa

"Ada kerja sama dengan Dinas Pendidikan terkait BDR. Khusus di wilayah yang masih BDR. Siswa-siswi difasilitasi, melalui koneksi di fasilitas umum," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (15/3/2021).

Agustinus menjelaskan, Kominfo bekerja sama dengan pemerintah desa setempat membantu penyediaannya untuk satuan pendidikan yang menerapkan BDR.

Menurutnya, sebagian besar wilayah yang belum didukung jaringan internet sebagian besar menerapkan kegiatan belajar tatap muka.

Sehingga hanya peserta didik di wilayah yang menerapkan kegiatan BDR yang difasilitasi.

"Untuk wilayah yang sama sekali belum didukung koneksi internet belajarnya tatap muka. Jadi, siswa siswi di sekolah yang BDR yang difasilitasi," katanya.

Agustinus menerangkan, pihaknya hanya mampu memfasilitasi ketersediaan koneksi internet berbekal sarana yang dimiliki kantor pemerintahan dan fasilitas umum setempat.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved