Breaking News:

All England 2021

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Begini Pernyataan Resmi BWF hingga Respons Kemenpora

Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mudnur dari kturnammen All England 2021. Keputusan tersebut diambil oleh BWF sebagai tindak lanjut dari regulasi...

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Badmintonphoto/Yohan Nonotte
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB. 

TRIBUNKALTARA.COM – Kabar mengejutkan datang dari tim bulu tangkis Indonesia yang harus mundur dari turnamen All England 2021 pada Kamis (18/3/2021).

Kontingen Indonesia diharuskan menjalani karantina mandiri selama 10 hari sebagaimana pernyataan resmi Federasi Bulu Tangksi Dunia ( BWF ).

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut BWF dari regulasi Pemerintah Inggris soal tracking Covid-19.

Baca juga: Kejanggalan Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, BWF Disorot, Trending di Twitter

Dilaporkan ada satu penumpang yang dinyatakan terpapar Covid-19 dalam pesawat yang ditumpangi tim Merah Putih dari Istanbul menuju Brimingham pada Sabtu (13/3/2021).

Berikut pernyataan resmi BWF soal dipaksa mundurnya kontingen Indonesia dalam turnamen All England 2021.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) dan Federasi Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari kontingen Indonesia telah dihubungi oleh bagian Tes dan Penelusuranm, National Health Service (NHS), pemerintah Inggris,

Tim Indonesia diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sebagaimana regulasi dari Pemerintah Inggris lantaran berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seluruh pemain dari Indonesia tidak bisa melanjutkan kompetisi di putaran turnamen All England saat ini atau selanjutnya.

Oleh karena itu Tim Indonesia ditarik dari Yonex All England Open 2021.

BWF dan Badminton England menyesali atas konsekuensi ini dan akan terus mengiokuti protokol yang disyaratkan Pemerintah Inggris dan otoritas kesehtan setempat unutk memastikan keselamtaan semua peserta.

Baca juga: Kondisi Tim Indonesia setelah Dipaksa Mundur dari All England 2021, Minta Bantuan KBRI di Inggris

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved