Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Ada Kebakaran di Area Kilang Pertamina, Walikota Rizal Effendi: Kondisi Sudah Bisa DIkendalikan

Kejadian kebakaran di area Kilang Pertamina Balikpapan mengundang perhatian Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Walikota menyebut kondisi terkendali.

Editor: Sumarsono
Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
Penampakan asal hitam yang membumbung di area kilang Pertamina RU V Balikpapan, Jumat (26/03/2021) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kejadian kebakaran di area Kilang Pertamina Balikpapan turut mengundang perhatian Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Walikota Rizal mengaku telah mendapat laporan dari pihak Pertamina RU V Balikpapan.

Hal tersebut berkaitan dengan asap tebal yang sempat membumbung tinggi di kawasan Kilang Pertamina RU V Balikpapan, pagi tadi.

Kejadian ini pun sempat menjadi perbincangan ramai masyarakat dan jagad media sosial, khususnya warga Kota Minyak.

Baca juga: Asap Hitam Membumbung di Area Kilang Pertamina,RU V Sigap Padamkan Api, Operasi Kilang Tak Terganggu

"Asap tebal itu biasa di Pertamina, karena instrumen peka bisa saja ada kejadian," katanya kepada awak media, Jumat (26/3/2021).

Berdasar laporan yang diterima Walikota Rizal Effendi, kondisi Kilang Pertamina RU V Balikpapan saat ini sudah aman terkendali.

Memang ada sedikit gangguan, hanya saja bisa diatasi. Hingga saat ini, ia pun belum mendapat informasi rinci dari pihak yang berkaitan.

Penampakan asam hitam yang membumbung di area Kilang Pertamina RU Balikpapan dengan sigap ditangani. (TRIBUNKALTIM/DWI ARDIANTO)
Penampakan asam hitam yang membumbung di area Kilang Pertamina RU Balikpapan dengan sigap ditangani. (TRIBUNKALTIM/DWI ARDIANTO) (TribunKaltim.co)

"Gangguan bisa saja terkait dengan masalah teknis atau api yang berlebihan. Tapi tak ada dampak ke masyarakat," jelasnya.

Rizal mengatakan masih akan menunggu informasi lebih lengkap dari Pertamina RU V Balikpapan.

Pihaknya tak akan memanggil Pertamina, sebab Rizal memastikan BUMN tersebut akan kooperatif dalam berkordinasi dengan pemerintah kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved