Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Info BMKG, Kaltara Bersama 29 Daerah Lainnya di Indonesia Berpotensi Mengalami Cuaca Ekstem Hari Ini

Info BMKG, Kaltara bersama 29 daerah lainnya di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstem hari ini.

Kolase via BMKG dan climatechange-theneweconomy.com
Prakiraan cuaca BMKG. (Kolase via BMKG dan climatechange-theneweconomy.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Info BMKG, Kaltara bersama 29 daerah lainnya di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstem hari ini.

Provinsi Kalimantan Utara atau Kaltara menjadi salah satu daerah yang diprediksi BMKG bakal mengalami cuaca ekstrem hari ini.

Daerah paling utara di Pulau Kalimantan itu berpotensi bakal diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Dalam rilisnya, BMKG mengimbau warga agar tetap waspada dengan perubahan cuaca yang bisa saja terjadi.

Selain rilis prakiraan cuaca hari ini, dalam artikel ini TribunKaltara.com juga menyajikan prakiraan cuaca pada Selasa 30 Maret 2021 besok.

Baca juga: Usut Ledakan Bom di Makassar, Listyo Sigit Beri Perintah ke Densus 88: Tindak Tegas Kalau Melawan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi hari ini, Senin (29/3/2021).

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, sirkulasi siklonik terpantau di perairan utara Maluku Utara yang membentuk daerah pertemuan angin (konfluensi) yang memanjang di Sulawesi Tengah bagian utara hingga perairan utara Papua Barat.

Sirkulasi siklonik lainnya juga terpantau di Laut Banda yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di Sulawesi bagian tengah dan membentuk daerah konfluensi yang memanjang dari Sulawesi Selatan bagian tengah hingga perairan barat daya Papua.

Daerah sirkulasi siklonik juga terpantau di perairan barat Aceh yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari perairan barat Pulau Mentawai hingga pesisir timur Riau.

Sirkulasi siklonik lainnya terpantau di Jawa bagian tengah yang membentuk daerah konfluensi yang memanjang dari NTB hingga perairan selatan Jawa Tengah.

Halaman
1234
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved