Breaking News:

Teror di Mabes Polri

Diingatkan Jokowi usai Teror di Mabes Polri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Langsung Bereaksi

Presiden Jokowi mengingatkan TNI, Polri dan BIN untuk meningkatkan kewaspadaan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung bereaksi.

Editor: Cornel Dimas Satrio
Tribunnews
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Tribunnews) 

TRIBUNKALTARA.COM - Aksi teror di Mabes Polri membuat Presiden Jokowi mengingatkan TNI, Polri dan BIN untuk meningkatkan kewaspadaan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung bereaksi.

Teror di Mabes Polri yang dilakukan seorang perempuan bernama ZA, menjadi perhatian serius dari Negara.

Presiden Jokowi lantas meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan.

Menyikapi instruksi Presiden, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung bereaksi memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan keamanan terhadap obyek vital nasional, termasuk gereja.

Pihaknya tak ingin aksi teror seperti di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri terjadi lagi di obyek vital.

"Saya telah memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk meningkatkan pengamanan, termasuk gereja hingga obyek vital nasional.

Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis Puspen Mabes TNI, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Usai Terduga Teroris Serang Mabes Polri, Polda Kaltara Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Baca juga: Terbongkar Sikap Terduga Teroris yang Serang Mabes Polri, ZA Berubah Setelah DO dari Kampus

Baca juga: Mirip Terduga Teroris di Makassar, Wanita Ditembak Mati di Mabes Polri Tulis Surat Wasiat Minta Maaf

Panglima TNI mengatakan, peningkatan eskalasi pengamanan, khususnya di gereja, tempat keramaian, dan obyek vital nasional oleh TNI-Polri sudah mulai dilaksanakan pada hari ini, Kamis (1/4/2021).

"Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk patroli bersama dengan mendirikan posko komando taktis di titik-titik terpilih," kata dia.

Panglima TNI menyampaikan bahwa peningkatan pengamanan tersebut juga merespons perintah dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved