Breaking News:

Hari Paskah

Perayaan Pekan Paskah 2021 di Nunukan Kaltara, Gereja Katolik St Gabriel Minta Pengamanan Polisi

Perayaan pekan Paskah 2021, Gereja Katolik St Gabriel Nunukan minta pengamanan dari Kepolisian Resor atau Polres Nunukan

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Gedung Gereja St Gabriel Nunukan, Jalan Fatahilah, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Perayaan pekan Paskah 2021, Gereja Katolik St Gabriel Nunukan minta pengamanan dari Kepolisian Resor atau Polres Nunukan.

Pekan Paskah dalam ajaran Katolik dilakukan 5 kali perayaan. Dimulai dari perayaan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, dan Minggu Paskah.

Diketahui, perayaan Minggu Palma sudah dilangsungkan pada Minggu, 28 Maret 2021.

Sementara, untuk perayaan Kamis Putih akan dilangsungkan pada malam nanti.

Baca juga: Ibadah Paskah 2021, Gereja Katolik St Gabriel Nunukan Batasi 600 Umat, Masuk Gereja Wajib Bawa Tiket

Perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik St Gabriel Nunukan dibagi menjadi dua shif atau dua kali misa.

Misa I, pukul 17.00 Wita dan Misa II, pukul 19.30 Wita.

Ketua panitia perayaan pekan Paskah 2021, Gereja St Gabriel Nunukan, Nobertus Boli, mengatakan, pihaknya sudah bersurat kepada Polres Nunukan untuk pengamanan selama perayaan pekan Paskah.

"Kami sudah bertemu dengan Kasat Intelkam Polres Nunukan dan sudah minta pengamanan selama perayaan pekan Paskah mulai malam nanti sampai hari Minggu," kata Nobertus Boli kepada TribunKaltara.com, Kamis (01/04/2021), pukul 10.30 Wita.

Menurutnya, selain pengamanan dari kepolisian, internal kepanitiaan juga mensiagakan panitia sebanyak 13 orang khusus mengamankan bagian dalam gedung Gereja dan di dua sisi pintu masuk.

"Jumlah panitia ada 50 orang. Kalau yang fokus pengamanan ada 13 orang. Setiap shift ada 6 orang. Upaya lain yang kami lakukan secara awam saat perayaan besar di Gereja Katolik itu, mengawasi pintu utama masuk ke dalam gereja dan area gereja. Baik sebelum maupun saat misa berlangsung," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved