Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Razia Kamar Warga Binaan, Rutan Tanjung Redeb Berau Temukan Sajam, Barang Razia Dimusnahkan

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57 di beberapa daerah dilakukan dengan cara menyidak kamar tahanan di rutan

TRIBUNKALTIM.CO
Rutan kelas IIB Tanjung Redeb Berau melakukan pres rilis hasil razia Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG REDEB - Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57 di beberapa daerah dilakukan dengan cara menyidak kamar tahanan di rutan. Razia tersebut dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari petugas lapas, kepolisian, hingga BNN.

Seperti yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb, Jl Murjani, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, petugas gabungan menyidak kamar warga binaan.

Kepala Rutan Tanjung Redeb Berau Puang Dirham menyebutkan razia gabungan tersebut melibatkan petugas rutan dengan aparat penegak hukum lainnya seperti TNI Polri juga BNK dalam rangka menyambut hari Bhakti pemasyarakatan yang ke 57.

Baca juga: Komedian Sule Dapat Ancaman Dibunuh, Dikarenakan Anak Sulungnya

"Kegiatan ini dilaksanakan seluruh Indonesia," tegas Puang Dirham, Kamis (8/4/2021).

Lanjut Dirham mengatakan dalam razia tersebut sejumlah barang terlarang berhasil diamankan yang selanjutnya akan dimusnahkan sesuai aturan.

Baca juga: Beli 2 Unit Apartemen Desiree Tarigan Pinjam Uang di Bank, Tidak Ada Pakai Uang Hotma Sitompul

"Hasil razia kita sendiri bisa dilihat banyak barang terlarang berhasil masuk dalam barang hunian seperti handphone, Sajam, tali kaca," tuturnya.

"Selanjutnya barang ini akan kami musnahkan dan mendata bagaimana barang terlarang ini bisa masuk, agar kedepan kita lakukan evaluasi agar barang semacam ini tidak masuk kembali," pungkasnya.

Baca juga: Kapan THR dan Gaji 13 PNS Tahun Ini Cair? Intip Besarannya Mulai Level Pimpinan hingga Lulusan SD

Kepala Rutan Tanjung Redeb itu menegaskan warga binaan yang kedapatan membawa barang terlarang masuk akan diperiksa bahkan mereka terancam mendapat sanksi.

"Pasti sanksi yang kita berikan sesuai prosedur diantaranya kami akan melakukan pemeriksaan, ada juga tutupan sunyi bahkan pencabutan hak-hak warga binaan seperti pencabutan remisi, tidak mendapatkan lagi program-program integrasi," tutupnya.

(*)

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved