Berita Daerah Terkini

Ada Teman Buruh Diperlakukan Buruk, Ratusan Buruh di Berau Unjuk Rasa di Kantor Bupati

Ratusan Buruh dari Federasi kehutanan industri umum perkayuan pertanian dan perkebunan konfederasi serikat buruh sejahtera Indonesia (F-Hukatan KSBSI)

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Ratusan Buruh dari F-Hukatan KSBSI Kabupaten Berau 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG REDEB - Ratusan Buruh dari Federasi kehutanan industri umum perkayuan pertanian dan perkebunan konfederasi serikat buruh sejahtera Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Berau menggelar aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa ratusan buruh tersebut dipusatkan di depan kantor Bupati Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Nunukan Senin 19 April 2021, 14 Wilayah Ini  Hujan Pada Siang Hingga Malam Hari 

Dalam orasinya Ketua DPC F-Hukatan KSBSI Berau Budiman Siringo Ringo meminta Bupati Berau agar mengevaluasi kinerja OPD khususnya Disnakertrans yang dinilai belum bisa menyelesaikan masalah terkait buruh.

"Kami meminta Bupati Berau agar mengevaluasi kinerja pihak berwajib khususnya di Disnakertrans karena kasus ini cukup berbelit-belit," ungkap Budiman.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Malinau 19 April 2021, Wilayah ini Hujan Ringan Terjadi Sore Hingga Malam Hari

Budiman Siringo Ringo juga meminta Bupati Berau mengevaluasi dan memberi sanksi salah satu perusahaan sawit yang berada di Kecamatan Tanjung Batu karena dinilai bertindak semena-mena terhadap karyawannya.

Aksi unjuk rasa buruh dari F-Hukatan KSBSI Kabupaten Berau di halaman kantor Bupati inipun mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol PP.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Tarakan 19 April 2021, Waspada! Hujan Disertai Petir Nanti Malam

Hingga berita diturunkan unjuk rasa ratusan buruh masih berlanjut, mereka juga berencana melanjutkan aksi hingga kantor DPRD Berau.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved